Home » Berita Utama » PUTR Bangun Jalan Di Daerah Yang Tidak Ada Penduduknya, Di Duga Proyek Pokkir Salah Seorang Anggota Dewan.
Waw,jalan menuju lapangan bola di semenisasi.

PUTR Bangun Jalan Di Daerah Yang Tidak Ada Penduduknya, Di Duga Proyek Pokkir Salah Seorang Anggota Dewan.

Rokanhilir –  Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Rokanhilir Bangun jalan di kawasan daerah yang sama sekali tidak ada  penduduknya.

Sudahlah begitu, Proyek yang bersumber dari  APBD dengan nilai Kontrak Rp.183.645.000  ini di kerjakan tanpa di awasi oleh Pengawas dan PPTK dari dinas yang bersangkutan.

Warga setempat mengaku nama jalan belum ada tapi di plank proyek tertera nama jalan menuju lapangan bola

Demikian itu hasil pantauan dilokasi kerja sekitar pukul 10.30 wib,Rabu (05/09) dan begitu awak media ke lokasi pekerjaan tampak kepala tukangnya (sebut saja Ibob) terkesan gugup dan seakan – akan menutupi sesuatu,ketika di tanya siapa pemilik,pengurus proyek bahkan siapa petugas Pengawas dan PPTK dari dinas terkait  Ibob mengaku tak tahu dan tidak ada menyimpan nomor kontak mereka.

“Kontraktor nya Orang Bagan,sedangkan Pengurusnya orang Pujud,namanya aduh sudah di ujung lidah ni,sebut kepala tukang yang mengerjakan kegiatan Semenisasi  Jl.Menuju Lapangan Bola Kaki RT 04 Kep.Parit aman saat di konfirmasi.

Selain itu Ibob  juga mengaku bahwa pihaknya bekerja sesuai aturan (bestek) dengan Volume pekerjaan panjang 195 meter x lebar 3 meter,dengan ketebalan 15 centi meter dengan campuran satu sak semen bersama kerikil dan pasir main skop saja hingga Molen penggiling batuk batuk (saking  penuhnya bahkan tertumpah ruah hingga ke tanah) tetapi saat di tanya tentang keberadaan bestek tersebut kemudian Ibob berdalih lagi kalau besteknya tertinggal dirumah.

Di duga campuran semenisasi menyalahi bestek sehingga di perkirakan jalan yang di bangun ini cepat rusak.

Selanjutnya,apakah pekerjaan semenisasi tersebut sesuai bestek atau tidak biarlah pihak yang berwenang mengusutnya  namun yang tak kalah penting berdasarkan informasi warga setempat mengungkapkan pada awak media bahwa kerjaan tersebut adalah Pokok Pikiran (Pokkir)  salah seorang anggota DPRD Rokanhilir inisial RA yang terindikasi bertujuan membangun jalan masuk kebun nya milik oknum oknum Pejabat.

Guna memastikan kebenaran informasi itu dan secara terpisah saat di konfirmasi langsung ke Kepala dinas PUTR, Jon Syafrindo tentang siapa kah PPTK dan Pengawas lapangan melalui via telepon alhasil sampai terbit berita ini belum bersedia memberikan klarifikasi.

Beruntung Kasi tata Usaha PUTR (Samsuri) yang memiliki peran dan wewenang merekomendasikan serta menyodorkan puluhan nama – nama tenaga honorer yang telah sukses di berhentikan dari PUTR beberapa waktu yang lalu berbaik hati  memberikan solusi.

“Saya tak tahu bang,langsung aja ke kabid bina Marga Kabidnya pak Raja.tandasnya. (R1)

 

x

Check Also

Rakoor Menteri di Bintan, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

SumatraTimes.co.id – Kementerian Perdagangan berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, melalui kebijakan strategis bidang ...