Home » Berita Utama » Nasib Pelabuhan Bagansiapiapi Yang Terbengkalai  Harus Di Periksa Tim Ahli Indenpendent

Nasib Pelabuhan Bagansiapiapi Yang Terbengkalai  Harus Di Periksa Tim Ahli Indenpendent

Rokan Hilir – Nasib Pelabuhan Untuk Umum di jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi Kab.Rohil yang saat ini terbengkalai dan tidak di fungsikan  harus di periksa Tim Ahli Indenpendent.

Demikian itu masukkan positif  dari salah seorang masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi pelabuhan lantaran miris melihat kondisi Dermaga tempat bersandarnya kapal fery dari panipahan ke Bagansiapiapi yang ambruk ke bawah.

Sedangkan gedung putih yang megah berdiri di sekitar Pelabuhan di dapati sudah lama tidak di tempati.

Gedung putih dulunya sebagai tempat singgah dan ruang tunggu di kelola Dishub tidak lagi di tempati.

“Untuk saat ini perlu di cek studi kelayakan Proyek tersebut,apakah layak di renovasi kembali atau tetap di biarkan saja terbengkalai,harap di pelajari Dokumen yang di perlukan sebagai sebuah control yang baik ke depannya. Ujar A.S.Abdul majid memberikan saran,Rabu (12/09)

Saudara Abdul Majid juga mengharapkan kerjasama semua pihak baik itu kalangan Media maupun NGO serta Masyarakat supaya  berperan serta sejak dari proses perencanaan sampai pada masa pengerjaan proyek dan masa pemeliharaan.

Bagaimana pun juga tegasnya lagi setiap anggota DPRD bersama Pemerintah setempat wajib lah mencari solusi dan jalan keluar nya supaya kedepan  tidak ada lagi Fasilitas – fasilitas Umum yang sifatnya sangat di butuhkan masyarakat terbengkalai sebab kondisi nya rusak berat dan tidak dapat di Fungsikan

“ Penegak Hukum juga jangan berdiam diri,jika karena factor alam (Abrasi tanah) tentunya sebelum perencanaan sudah di antisipasi dari awal  dan jika hanya karena masalah pasang surut atau terjadinya pedangkalan laut menurut hemat saya adalah hal yang lumrah terjadi di daerah Rokanhilir.

Kecuali lanjut Majid,jika terjadi bencana Alam (seperti Gempa Bumi,Tsunami) barulah bisa menjadi alasan dan dapat di terima oleh akal sehat, kenapa pelabuhan tersebut ambruk.tandasnya.(R1)

x

Check Also

Siapakah Oknum Yang di Duga Menjual Ratusan Hektar Lahan di LTK?

  Bagansiapiapi – mengutip dari Pemberitaan di media baranews yang menyebutkan bahwa secara luas hutan ...