Home » Berita Utama » Luar Biasa, Bank Rohil Sudah Hasilkan Deviden 9 Milyar Lebih

Luar Biasa, Bank Rohil Sudah Hasilkan Deviden 9 Milyar Lebih

BAGANSIAPIAPI- Bank Rohil menyerahkan Deviden Senilai 1,7 Milyar rupiah kepada Pemkab Rohi.

Penyerahan dilalukan Direktur Utama PD. BPR Rokan Hilir Hamdaniar,SE kepada Bupati Rohil H.Suyatno yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si, Rabu (2/1) di ruangan Sekda, Lantai IV, Areal Perkantoran Batu Enam.

Bank Rohil menyerahkan Laporan Penyetoran Deviden Tahun Buku 2017 sebesar ± Rp. 1,7 Milyar atau 50% dari Laba Bersih Kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir selaku pemilik saham disakiskan Nurasiah,SE dan Ketua Dewan Pengawas Eko Atmojo,SE berserta Anggota Dewan Pengawas Ir.H.Syaiful Anwar,M.Si.

Hamdaniar,SE, Direktur Utama Bank Rohil menjelaskan, penetapan Deviden ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 26 September 2018 diantaranya pengesahan Laporan Keuangan Perusahaan yang berhasil membukukan Laba sebelum Pajak sebesar Rp. 4,2 Milyar dan seiring dengan kinerja perusahaan semakin membaik dan tingginya rasio kecukupan modal.

“Besaran Deviden tersebut telah memperhatikan kebutuhan Perusahaan serta sebagai bentuk Apresiasi Kepada Pemegang Saham yakni Pemkab Rohil dan PT.Bank RiauKepri,” katanya.

Ia merincikan, pembagian deviden Rp. 1.7 milyar tersebut terdiri dari kepada pemkab sebesar Rp.1,694. Milyar dan PT. Bank RiauKepri sebesar Rp.15.557 juta, dan total deviden keseluruhan yang telah di bagikan kepada pemegang saham semenjak Bank BPR Rohil ini berdiri adalah Rp. 9.243 milyar .

“Kami berupaya kedepannya menjaga kinerja keuangan yang positif meskipun berdampak oleh dinamika harga komoditi terutama sawit. Kami juga fokus menjalankan komitmen pencapaian target dan meningkatkan efisiensi di segala kini, sehingga PD. BPR ROHIL tetap dapat mencatat kenaikan pendapatnya,” katanya optimis.

RUPS tersebut juga menyetujui perubahan Direksi, sehingga susunan Direksi PD. BPR Rokan Hilir diantaranya
Direktur Utama: Hamdaniar,SE
Direktur merangkap sebagai Direktur yang Membawahkan Fungsi Kepatuhan dipercaya kepada Nurasiah,SE.

Sementara itu Sekda Rohil, Surya Arfan mengatakan bahwa Pemkab Rohil memberikan apresiasi kepada Bank Rohil karena dengan diserahkannya laporan deviden maka menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rohil. “Kita memberikan apresiasi atas kinerja Bank Rohil menambah PAD kita dan semoga tahun depan bisa lebih meningkat,” katanya.

Ia juga berpesan kepada direksi yabg baru bisa tetap kompak dan solid untuk membesarkan Bank Rohil dan tentunya dengan memperluas layanan di berbagai kecamatan dengan menambah kantor kas yang baru. Der

Direktur Utama PD. BPR Rokan Hilir Hamdaniar,SE menyerahkan laporan deviden kepada Pemkab Rohil yang diterima Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si, Rabu (2/1) siang diruangan Sekda Kantor Bupati,Batu Enam. (Dermawan)

x

Check Also

Kabupaten Rokan Hilir di Tunjuk Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Riau Bertanjak

Sumatratimes.co.id – Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Delsi Hendria A’md bekerjasama dengan ketua Tanjak Kabupaten ...