Home » Pemerintahan » Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,7 Ton Untuk Masjid Istiqlal
Sapi kurban Presiden Jokowi ada yang seberat 1,7 ton. f-net

Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,7 Ton Untuk Masjid Istiqlal

JAKARTA  – Presiden Joko Widodo, berkurban belasan ekor sapi pada Idul Adha 1440 H/2019. Sapi-sapi kurban Presiden Jokwi disebvar di berbagai daerah di Indonesia.

Berat sapi kurban Jokowi bwervariasi. Untuk Masjid Istiqlal, Jakarta, Jokowi menyerahkan seekor sapi limosin seberat 1,7 ton sebagai hewan kurban.

Dikutip dari iNews.com, Sapi tersebut saat ini telah berada di area masjid. Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyerahkan seekor sapi ke masjid terbesar di Indonesia ini.

Wakil Ketua Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairrah, mengatakan sapi milik JK terlebih dahulu tiba di Istiqlal. Sapi itu datang pada Jumat (9/8/2019). Sedangkan sapi milik Jokowi tiba pada Sabtu (10/8/2019) pukul 08.30 WIB.

“Sapi satu ekor ya (masing-masing), jenisnya limosin usia 3,5 tahun. Beratnya untuk (sapi) Bapak Presiden 1,7 ton, kemudian Wakil Presiden 1,2 ton,” ucap Abu, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Abu menjelaskan, selain Presiden dan Wakil Presiden, ada beberapa tokoh lain yang menyalurkan hewan di Masjid Istiqlal, antara lain Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

“Ada juga dari beberapa pengusaha,” kata dia.

Sebelumnya pada Jumat (9/8/2019) Partai Perindo juga menyerahkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal. Sapi limosin itu secara simbolik diserahkan oleh Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Mengenai jumlah paket daging kurban yang akan diberikan kepada para penerima, Abu belum dapat memastikan, sebab masih menunggu jumlah hewan kurban yang akan dipotong nantinya.

Mengacu pada Idul Adha tahun kemarin, paket daging kurban yang dibagikan bisa mencapai 6.000 bungkus. Satu bungkus berisi daring 1 kg. ”Mudah-mudahan tahun ini bisa seperti tahun kemarin,” ucapnya.

 

Editor : Amran

x

Check Also

Nelayan Rokan Hilir diBeri Ilmu Cara Menggunakan Alat Komunikasi di Laut

Bagansiapiapi – Kementerian Komunikasi dan Informatika Balai Monitor Spektrum frekuensi radio kelas 1 Pekanbaru mengadakan ...