Home » Berita Utama » Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil, Melepas Pawai Karnaval
Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan melepas Karnaval HUT RI ke 74 Tahun 2019. f-sarbaini

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Rohil, Melepas Pawai Karnaval

 

ROHIL – Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Roby Kurniawan SSTP MSi, dan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan H Indra Hadi, Kamis, 15 Agustus 2019, melepas para peserta Pawai Karnaval HUT RI ke 74 Tahun 2019.

Pelepasan peserta Pawai Karnaval, yang digelar secara rutin setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,ini mengambil stra dari halaman Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan hingga ke Kepenghuluan Mesah, sejauh 2 kilo meter.

Pawai Karnaval ini diikuti ribuan peserta berasal dari pelajar Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar (SD), SMP/MTs, dan SMA se Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan, dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 74 ini dengan penuh suka cita, untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Mari kita sambut HUT RI dengan sukacita dan penuh kegembiraan, kepada seluruh peserta. Saya ucapkan selamat mengikuti karnaval, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Camat Tanah Putih Tanjung Melawan Roby Kurniawan.

Usai memberi sambutan, Camat langsung melakukan pelepasan para peserta karnaval, dengan dengan menekan tombol serine, dan mengibarkan bendera star.

Peserta menggunakan pakaian adat Melayu, serta pakaian adat dari daerah-daerah  di seluruh nusantara, juga ada yang mengenakan berbagai pakaian profesi, seperti pakaian dinas pegawai negeri sipil, TNI, Polri, bahkan ada pula yang mengenakan pakaian dinas camat, dan Bupati, serta sepeda hias.  (sarbaini)

 

Editor : Amran

 

x

Check Also

Pemkab Rohil Salurkan 48.000 Paket Bantuan Pangan

SumatraTimwa.co.id – Wabah virus corona discase menimbulkan dampak sosial dan ekonomi kepada masyarakat, termasuk di ...