Home » Berita Utama » Ditonton Ribuan Masyarakat, Lomba Pacu Sampan Di Kepenghuluan Batu Hampar, Sukses
Datuk Penghulu Batu Hampar Pakri Munir melepas Lomba Pacu Sampan 2019 di Sungai Rokan, Tanah Putih Tanjung Melawan. f-sarbaini

Ditonton Ribuan Masyarakat, Lomba Pacu Sampan Di Kepenghuluan Batu Hampar, Sukses

ROHIL – Iven wisata Lomba Pacu Sampan 2019, di Kepenghuluan Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Sabtu, 17 Agustus 2019, ramai di tonton ribuan masyarakat, yang datang dari berbagai kepenghuluan dan kecamatan sekitar.

Lomba Pacu Sampan 2019 di Kepenghuluan Batu Hampar ini dibuka Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir, mengunakan kembang api terbang.

Hadir juga Sekretaris Kepenghuluan Batu Hampar Syafrudin (Apal), Ketua BPKep Tabrani, Ketua  Panitia HUT RI ke 74 Kepenghuluan Batu Hampar M Rapi, dan Ketua Karang Taruna Asrori SIKom.

Ribuan masyarakat menyaksikan Lomba Pacu Sampan 2019 di Kepenghuluan Batu Hampar. f-sarbaini

Ada pun Tim Pacu Sampan yang ikun mendaftar pada Loba Pacu Sampan 2019 ini terdiri dari 12 tim, pemuda masyarakat di Kepenghuluan Batu Hampar. Tiap tim terdiri dari tiga pendayung, merangkap tekong.

Ada pun Tim Pacu Sampan yang memenangi Lomba Pacu Sampan 2019, Juara I Tim / Kelompok Imus, Muhkti, dan Pak Ogot. Juara II Tim / Kelompok Dedi, Andi, dan Iboy, serta Juara III Tim / Kelompok Pendi, Dayat, dan Pili.

“Iven wisata Pacu Sampan di Kepenghuluan Batu Hampar, Tanah Putih Tanjung Melawan ini merupakan perlombaan yang ke  5 diadakan. Semoga Lomba Pacu Sampan ini sukses, dan mendapat dukungan dari dinas terkait,” kata Datuk Penghulu Kepenghuluan Batu Hampar, Pakhri Munir.

Tim PAcu Dayung peserta lomba. f-sarbaini

Ketua Panitia HUT RI ke 74 Tahun 2019 Kepenghuluan Batu Hampar, Muhammad Rapi, menyampaikan harapan semoga iven Lomba Pacu Sampan ini menjadi agenda tahunan, dan pesrta semakin ramai, dengan hadiah lomba yang lebih menarik.

“Kalau bias Lomba Pacu Sampan ini ditingkatkan, dari lomba tingkat kepenghuluan, menjadi lomba tingkat kecamatan, atau kabupaten. Kami juga siap menjadi tuan rumah penyelengara kegiatan,” kata Muhammad Rapi.

Agar penyelengaraan ivent Lomba Pacu Dsampan ini dapat diselengarakan, ia menyampaikan harapan kedepan harus didukung Pemda Rohil, “Sebab ivent Lomba Pacu Dampan ini bisa dijadikan sebagai ivent wisata, berbasis budaya,” ujar Rapi, kepada awak media. (sarbaini)

 

Editor: Amran

x

Check Also

Rakoor Menteri di Bintan, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

SumatraTimes.co.id – Kementerian Perdagangan berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, melalui kebijakan strategis bidang ...