Home » Kabar Riau » Lelang Pengadaan 350 Ekor Sapi Ditender Ulang
Pengadaan sapi Pemprov Riau dilakukan tender ulang.

Lelang Pengadaan 350 Ekor Sapi Ditender Ulang

Sumatratimes.com — Pemprov Riau mengadakan 350 ekor sapi melalui sistem lelang di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan), Provinsi Riau, pada tahun anggaran (TA) 2019 ini.

Dikutip dari Bisnis.com, akan tetapi lelang 350 ekor sapi tersebut gagal terlaksana. Padahal sudah dua kali dibuka oleh dinas terkait.

Indra SE, Plt Asisten II Setdaprov Riau mengatakan lelang ini belum ada pemenang karena ada persyaratan yang tidak terpenuhi oleh rekanan kontraktor.

“Dari evaluasi soal penyerapan APBD Riau, kami mendapatkan laporan lelang sapi 350 ekor di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan masih belum jalan,” ujar Indra SE, Sabtu (5/10/2019).

Dia menjelaskan proses lelang itu belum bisa berjalan, karena ada sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan oleh pelaksana, belum bisa dipenuhi peminat lelang.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pelaksana, untuk memeriksa ulang tahapan itu, apakah syarat yang ditetapkan itu terlalu berat bagi rekanan atau ada masalah lain.

Selain itu satuan kerja juga diminta untuk memerhatikan batas waktu, sehingga tahapan lelang bisa berjalan sesuai aturan.

“Ini yang perlu dicermati oleh satuan kerja perangkat daerah, jangan sampai lewat batas waktu, karena pemprov telah mendorong supaya bisa mencapai target realisasi APBD tahun ini,” ujarnya.

 

Redkasi: Amran

x

Check Also

Para Pemimpin Riau Termasuk Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintung Ikut Rapat Soal Blok Rokan

Sumatratimes.co.id- Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara rapat bersama beberapa Kepala Daerah se Provinsi ...