Home » Berita Utama » Bupati Rohil H Suyatno Resmikan GOR Badminton
Bupati H Suyatno, mengunting pita bersama Ketua DPRD Maston Pj Sekda HM Job Kurniawan, Kadis PUPR H Jon Syafrindow, serta Koni Rohil pada peresmian GOR Badminton Pemkab Rohil. foto amran

Bupati Rohil H Suyatno Resmikan GOR Badminton

SumatraTimes.co.id – Sarana olah raga di Kota Bagansiapiapi semakin bertambah, dengan diresmikan penggunaan Gedung Olah Raga (GOR) Batminton di Jalan Bahagia, Kelurahan Bagan Timur, Kota Bagansiapiapi, oleh BupatI Rohil H Suyatno.

Peresmian GOR Badminton ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Suyatno di dampingi Ketua DPRD Rohil Maston, Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kadis PUPR Rohil H Jon Syafrindow, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Agung Rahman Wahyudi, tokoh masyarakat Rohil H Nasrudin Hasan, Camat Bagansinembah Hj Sakinah, Pimpinan Bank Riau Kepri, para penghulu, serta atlit badminton.

Bupati H Suyatno menservice bola saat uji coba lapangan Batminton milik Pemkab Rohil di Jalan Bahagia, Kota Bagansiapiapi. foto amran

BupatI Rohil H Suyatno, mengatakan GOR Badminton Pemkab Rohil ini didirikan di atas lahan milik Pemkab Rohil. “Dari pada terbiar kosong, jadi semak belukar, lebih baik dipergunakan buat gedung olah raga. Menambah sarana olah raga di Kota Bagansiapiapi,” kata Bupati H Suyatno.

GOR Badminton di Jalan Bahagia, Kelurahan Bagan Timur ini, sebut Bupati, dibangun juga bersumber dari APBD Rohil dengan biaya Rp.2 miliar. Selain itu, ada pula sarana yang dibangun atas sumbagsih dari Bank Riau Kepri, berupa sumur bor dan fasilitas sumur bor.

“Pemkab Rohil menyampaikan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah ikut memberikan bantuan atas pembangunan sumur bor di GOR Badminton ini. Air dari sumur bor ini juga sudah dapat di salurkan ke 35 rumah di sekitar GOR ini,” ucap Bupati.

Bupati H Suyatno mengatakan GOR Batminton ini menambah sarana dan prasarana olahraga di Bagansiapiapi, khususnya badminton. Bupati berharap Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Rohil bersama KONI Rohil dapat bekerja sama mengelola GOR ini.

Bupati H Suyatno bersama Ketua DPRD Rohil Maston, Pj Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Kadis PUPR H Jon Syafrindow, Forkopimda dan H Nasrudin Hasan. foto amran

Bupati H Suyatno mengatakan sebagai gedung olah raga, tentu akan banyak yang datang berolah raga. Sehingga, sebut Bupati, diharapkan dapat dijadikan tempat warga mencari nafkah, dengan berjualan.

“Silahkan tempat ini dimanfaatkan buat mencari nafkah. Silahkan saja buat tempat minum-minum, yang penting bisa diberdayakan dan dapat dijadikan sebagai tempat orang mencari nafkah,” ujar Bupati.

Bupati Suyatno juga berpesan agar GOR Badminton ini ada yang petugas yang menjaga dan petugas tersebut diberikan gaji, supaya bangunan ini dapat terkontrol baik dari segi kebersihan, keamanan, maupun ketertiban.

“Bangunan seharga Rp2 miliar ini tentunya harus kita bersama-sama menjaganya, merawatnya dan lain sebagainya. Indah, bersih dan jangan nanti ada coretan-coretan di dinding,” pesan Bupati H Suyatno.

Usai meresmikan GOR Badminton, Bupati H Suyatno, membuka Open Turnamen Badminton Piala BupatI Rohil Cup 2020, serta mencoba mengunakan lapangan.

Ketua Panitia Open Turnamen Badminton BupatI Rohil Cup 2020, Lusi, mengatakan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BupatI H Suyatno atas selesai dibangun dan diresmikan GOR Batminton itu. Turnamen ini, jelasnya, merupakan turnamen ganda dengan 38 pasang atlit. Open turnamen ini, sebut Lusi, menyediakan hadiah berupa uang pembinaan total Rp20 juta plus piala tetap.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati, bapak-bapak, dan para donatur yang telah ikut berpartisipasi dalam acara ini,” jelasnya. (amran)

 

Redaksi/Editor: Amran

x

Check Also

Kadisdikbud HM Nurhidayat: Sekolah di Rohil Siap Belajar Tatap Muka

SumatraTimes.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil Rudyanto mengatakan status Covid-19 di Rohil adalah zona ...