Home » Berita Utama » Masjid Boleh Distribusikan Air Bor Kepada Masyarakat Sekitar
Bupati H Suyatno menyampaikan sambutan di peresmian GOR Badminton Pemkab Rohil di Jalan Bahagia. foto amran

Masjid Boleh Distribusikan Air Bor Kepada Masyarakat Sekitar

SumatraTimes.co.id – Pemkab Rohil membangun ratusan unit sumur bor, termasuk di masjid, dan mushola, terutama di kawasan pesisir Rohil, seperti di Kecamatan Bangko, Sinaboi, Kubu, Kubu Babussalam, dan Pasir Limau  Kapas (Palika).

Akan tetapi banyak masjid dan mushola yang telah dibangun sumur bor yang dibiayai Pemkab Rohil tersebut, belum dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat di sekitar tempat ibadah.  Sehingga, masih banyak masyarakat sekitar tempat ibadah masih memanfaatkan air sumur

BupatI Rohil H Suyatno membenarkan bahwa Pemkab Rohil sudah membangun ratusan unit sumur bor di masjid dan mushola di Rohil. Di beberapa masjid dan mushola, jelas Bupati, pengurus tempat ibadah sudah ada menyalurkan air bersih kepada masyarakat sekitar.

“Contoh tahun ini kita bangun sumur bor di mushola di Bagan Hulu. Nanti kalau itu siap, airnya dapat disalurkan ke 90 rumah tangga yang ada disekitar. Jadi masjid dan mushola yang memiliki sumur bor boleh menyalurkan air ke rumah masyarakat. Tidak ada masalah,” kata BupatI H Suyatno.

Masjid dan mushola, serta masyarakat yang mendapatkan istribusi air sumur bor tersebut, jelas Bupati Suyatno, dapat dikenakan biaya tergantung kebijakan pengurus masjid dan mushola, bersama masyarakat sekitar. Menurut Bupati, tidak ada salahnya masyarakat dan pengurus mushola dan masjid memperoleh manfaat dari sumur bor yang ada.

“Masjid dan mushola juga  akan terbantu dengan biaya itu, buat listrik dan lainnya. Tidak ada masalah, yang penting masjid dan mushola dapat membantu masyarakat. Kalau masyarakat bersama masjid dan mushola mau saling bantu, apa lagi untuk ibadah, ya syukur Alhamdulillah,” jelas Bupati.

Bupati H Suyatno, di acara peresmian Gedung Olah Raga (GOR) Badminton di Jalan Bahagian tersebut, juga menyampaikan terimakasih kepada Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Bagansiapiapi yang telah membantu pembangunan sumur bor, tidak saja untuk gelanggang olah raga itu, tapi juga untuk masyarakat sekitar.

“Terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah membantu pembangunan sumur bor. Tidak saja diperuntukan untuk GOR Badminton ini, tapi juga diperuntukan buat 32 rumah tangga di sekitar ytang terbantukan dengan ada air bersih dari sumur bor,” tambah Bupati H Suyatno. (amran)

 

Redaksi/Editor : amran

x

Check Also

Pemkab Akan Bangun Kantor Polsek Panipahan

SumatraTimes.co.id – Permintaan Polsek Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) untuk memperoleh Kantor Polsek yang ...