Home » Fokus Rohil » Kadiskes: Di Rohil Belum Ada Pasien Suspect Corona
Kadiskes Rohil Hj Dahniar bersama Staf BNPP Srikandi Arti, Camat Sinaboi di Puskesmas Sinaboi, belum lama ini. foto amran

Kadiskes: Di Rohil Belum Ada Pasien Suspect Corona

SumatraTimes.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pemkab Rohil Hj Dahniar mengatakan sampai saat ini, dan pasca Imlek 2571/2020, belum ada ditemukan pasien suspect terjangkit virus corona.

“Sampai saat ini belum. Pasien positif corona yang dirawat di daerah lain yang dari Rohil juga belum ada,” kata Kadiskes Pemkab Rohil Hj Dahniar, di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira, Kota Bagansiapiapi, Senin, 3 Februari 2020.

Meski belum ada yang terinfeksi virus corona, Dahniar mengatakan Dinkes Rohil tetap memperhatikan dan memberikan perhatian serius jika sewaktu-waktu ada warga yang terkena penyakit menular tersebut.

“Kita sudah melakukan persiapan-persiapan, sewaktu-waktu kalau ada yang terkena virus corona. Dengan RSUD (dr Pratomo Bagansiapiapi) sudah disiapkan ruangan penanganan pasien suspect corona. Puskesmas-puskesmas juga sudah kita mintakan waspada virus corona,” ujar Dahniar.

Rohil, khususnya di Kota Bagansiapiapi, banyak berdomisili warga Tionghoa, dan masih punya hubungan dengan saudara mereka di Cina. Setakat ini berdasarkan informasi, di Riau baru ada dua pasien suspect corona, yakni di Pekanbaru, dan di Kota Dumai.

“Alhamdulillah di Rohil sampai saat ini belum ada pasien suspect corona. Kita juga sudah informasikan kepada rumah sakit dan puskesmas agar mengantisipasi dan mengambil langkah-langkah penanganan jika ada pasien suspect corona,” tutur Dahniar.  (amran)

 

Redaksi/Editor: Amran

x

Check Also

Covid 19 di Rohil: Positif 30 Orang, 4 Sembuh dan Tunggu Hasil Swab 1049

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Hingga hari ini total pelaku perjalanan yang masih dikarantina rumah sebanyak 722 ...