Home » Berita Utama » DPKP Rohil Jamin Ketersedia Pangan Terpenuhi

DPKP Rohil Jamin Ketersedia Pangan Terpenuhi

SumatraTimes.co.id – Dinas Pertanian dan Ketanahan Pangan (DPKP) Pemkab Rokan Hilir menjamin ketersedian pangan untuk tiga bulan terpenuhi. Hal ini dibuktikan dengan masa panen para perani di tiga kecamatan, yakni Kubu, Rimba Melintang dan Bangko.
 
Kepala Dinas Pertanian dan Ketanahan Pangan Pemkab  Rohil H Rusli Syarif menjamin ketersedian pangan di Rohil untuk tiga bulan kedepan terpenuhi. Hal ini disusul dengan masa panen khusunya padi di tiga kecamatan, yakni kecamatan Bangko, kubu dan Rimba melintang. 
Rusli juga menjelaskan untuk panen raya akan di lakukan di duo lokasi, yakni di Sungai Panji-Panji Kecamatan Kubu, dan Pematang Botam di Rimba Melintang. 
 
Mantan Kadis Pendidikan ini juga mengakui  tanaman padi di Rokan Hilir ribuan  hektar namun belum tersentuh secara maksimal, masih memakai pola  tadah hujan secara tradisional dan ditahun 2020 ini akan buat kanal atau embung bantuan dari pusat yang difungsikan sebagai irigasi.
Rusli juga berjanji akan menjembatani para petani untuk bisa membuka keridit kepihak bank sebagai modal usaha, dan tidak memberikan peluang kepada tengkulak yang menjatuhkan harga jual padi para petani. (uwil)
x

Check Also

Kadisdikbud HM Nurhidayat: Sekolah di Rohil Siap Belajar Tatap Muka

SumatraTimes.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil Rudyanto mengatakan status Covid-19 di Rohil adalah zona ...