Home » Berita Utama » Tidak Semua Sekolah di Rohil Memperoleh Komputer Tablet
Kepsek SMA Negeri 2 Batu menerima 353 tablet advan android bantuan BOS Kinerja.

Tidak Semua Sekolah di Rohil Memperoleh Komputer Tablet

SumatraTimes.co.id – Tidak semua sekolah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menerima bantuan tablet computer dari pemerintah pusat, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI itu.

Di Kecamatan Bangko, Rohil, diantara sekolah yang tidak memperoleh  tablet yang pengadaan bersumber dari dana afirmasi dan kinerja Bantuan Operasional Sekolah (BOS), adalah Sekolah Dasar (SD) 003 dan SD Negeri 005 Bagan Hulu.

“Kami tidak ada menerima computer tablet. Kalau ada tentu sekarang ini sudah kami pergunakan untuk belajr dan mengajar murid-murid,” kata Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek) SD Negeri 003 Bangko, Nofridawati SPd SD.

Menurut Nofridawati, kemungkinan sekolah-sekolah penerima bantuan computer tablet itu sudah ditetapkan sebagai penerima. Pada hal sekolah-sekolah di Kecamatan Bangko ini masuk dalam zone daerah perbatasan di Indonesia.

“Di sekolah lain seperti di Labuhan Tangga sana, mereka dapat bantuan computer tablet (untuk kelas 6). Satu tablet untuk satu siswa. Kalau kita di SD ini memang tidak dapat,” ujar Nofridawati.

Wakil Kepsek SD Negeri oo5 Bagan Barat Turnusy SPd, juga mengatakan SD Negeri 005 termasuk salah satu sekolah yang tidak ‘membeli’ tablet computer seharga Rp2 juta tiap unitnya tersebut.

Jika menerima, kata Turnusy, tentunya sedang dipergunakan untuk para murid. “SD kami memang tidak termasuk sebagai penerima computer tablet tersebut,” kata Turnusy. (amran)

x

Check Also

Kadisdikbud HM Nurhidayat: Sekolah di Rohil Siap Belajar Tatap Muka

SumatraTimes.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil Rudyanto mengatakan status Covid-19 di Rohil adalah zona ...