Home » Berita Utama » Kepenghuluan Palika Minta Sepeda Motor Karhutla
Datuk Penghulu Palika Agus Salim menyampaikan usulan-usulan pada Musrenbang Kecamatan Pasir Limau Kapas. foto hendri

Kepenghuluan Palika Minta Sepeda Motor Karhutla

SumatraTimes.co.id – Pemkab Rohil beberapa waktu lalu telah meluncurkan bantuan 100 unit kendaraan sepeda motor roda dua, yang diperuntukan kepada kepenghuluan-kepenghuluan yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Akan tetapi masih banyak kepenghuluan-kepenghuluan yang rawan karhutla tersebut belum menerima bantuan kendaraan sepeda motor itu, seperti Kepenghuluan Pasir Limau Kapas (Palika) di Kecamatan Palika.

Datuk Penghulu Palika Agus Salim juga menyebutkan beberapa waktu lalu Pemkab Rohil telah meluncurkan bantuan kendaraan sepeda motor roda dua sebanyak 100 unit. Akan tetapi, kepenghuluan-kepenghuluan yang rawan karhutla, belum menerima bantuan sepeda motor itu.

“Kami, desa-desa yang rawan karhutla, belum dapat bantuan motor tersebut. Kami berharap motor tersebut bisa segera didistribusikan kepada desa-desa yang rawan karhutla seperti (desa) kami ini,” kata Datuk Penghulu Palika Agus Salim, pada Musrenbang Kecamatan Palika, Selasa, 11 Februari 2020.

Sementara, jelas Agus Salim, kepenghuluan lain sudah memperoleh bantuan kendaraan roda dua sepeda motor itu. Dikatakan Agus Salim, sepeda motor tersebut akan sangat membantu operasional dan pengawasan karhutla di Kepenghuluan Palika.

“Desa-desa lain sudah menerima sepeda motor itu. Tapi kami belum. Kami sangat berharap bantuan sepeda motor itu segera diperoleh untuk kendaraan operasional dan pengawasan karhutla,” jelas Agus Salim. (hendri)

 

x

Check Also

Kadisdikbud HM Nurhidayat: Sekolah di Rohil Siap Belajar Tatap Muka

SumatraTimes.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil Rudyanto mengatakan status Covid-19 di Rohil adalah zona ...