Home » Berita Utama » Kepenghuluan Palika Usul Semenisasi 6 Km Jalan Desa
Jalan pelantar semen di Panipahan

Kepenghuluan Palika Usul Semenisasi 6 Km Jalan Desa

SumatraTimes.co.id – Datuk Penghulu Pasir Limau Kapas (Palika) Agus Salim menyampaikan beberapa usulan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Selasa, 11 Februari 2020, di aula Kantor Camat Palika, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Diantara usulan-usulan tersebut adalah usulan semenisasi jalan lintas desa dari Kepenghuluan Pasir Limau Kapas sampai ke Dusun Sungai Siantan sepanjang 6 kilo meter (Km).

“Usulan pembanunan jalan lintas desa dari Pasir Limau Kapas ke Sungai Siantan ini merupakan usulan prioritas kami. Supaya nanti bila hujan turun, (masyarakat) mau ke Kubu, tidak terjebak di lupur. Karena itu semenisasi jalan ini sangat prioritas sekali bagi masyarakat,” kata Agus Salim.

Peserta Musrenbang Kecamatan Palika di aula Kantor Camat Palika di Panipahan. foto hendri

Selain mengusulkan semenisasi jalan lintas antar desa, Agus Salim juga menyampaikan bahwa Pasir Limau Kapas merupakan areal perkebunan sawit, serta sangat rawan kebakaran hutan dan lahan (karhuta).

“Bantuan mesin pompa itu ada, tapi di Kantor Camat. Jadi kalau ada kebakaran ambil mesin pompa di Kantor Camat, untuk dibawa ke desa kami. Kalau mesin pompa untuk desa belum ada. Kalau bisa mohon diprioritaskan mesin pompa untuk kepenghuluan setidaknya satu unit agar lebih mudah mengatasi karhutla,” jelasnya. (hendri)

 

Editor: Amran

x

Check Also

Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor

SumstraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah pada ...