Home » Berita Utama » Plt Setda Rohil: Sesuaikan Musrenbang Dengan RPJM
H Surya Arfan menyerahkan jabatan Setda kepada HM Job Kurniawan AP MSi.

Plt Setda Rohil: Sesuaikan Musrenbang Dengan RPJM

SumatraTimes.co.id – Masih ada kecamatan-kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang saat ini masih belum melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Setda) Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, mengatakan sesuai dengan jadwal yang ada, Musrenbang Tingkat Kecamatan di Rohil akan berakhir sampai 20 Februari 2020. Sejumlah kecamatan di Rohil, ada yang sudah melaksanakan Musrenbang 2021 sejak Senin kemarin.

“Musrenbang tingkat kecamatan empat hari ini sudah dilaksanakan, dan berakhir sampai 20 Februari ini. Setelah itu tidak ada lagi kecamatan yang melaksanakan Musrenbang,” kata Plt Setda Rohil HM Job Kurniawan AP MSi, kepada SumatraTimes.co.id di Lantai IV Kantor BPKAD Pemkab Rohil, Kamis, 13 Februari 2020.

Panitia Musrenbang masing-masing kecamatan, jelas Job, diharuskan menyusun semua masukkan-masukkan dari kepenghuluan dan kelurahan.

“Silahkan seluruh peserta musrenbang kecamatan ajukan prioritasnya, serta sesuikan dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) dan rencana kerja dinas, serta susun prioritasnya,” jelas Job.

Masukan-masukan di Musrenbang Tingkat Kecamatan, jelasnya, selanjutnya akan disampaikan pada Musrenbang Tingkat Kabupaten. Kecamatan-kecamatan yang telah selesai melaksanakan Musrenbang sejak Senin lalu, jelas Job, sampai saat ini masih melakukan rekap berbagai usulan-usulan yang masuk saat dilangsungkan musrenbang.

“Rekap usulan di tingkat kecamatan sampai sekarang masih dilaksanakan. Belum direkap semua disebabkan masih proses,” ujar Job Kurniawan. (amran)

x

Check Also

Piala Dunia U-20, PSSI: Masalah Bali Terkait Lapangan Latihan

SumatraTimes.co.id – PSSI mengungkapkan permasalahan Bali sebagai venue Piala Dunia U-20. Bali bermasalah dengan lapangan ...