Home » Berita Utama » SDN 005 Bagan Barat Masih Tempati Bekas Kantor Disdik Rohi
SDN 005 Bagan Barat masih menempati bekas Kantor Disdik Rohil. foto amran

SDN 005 Bagan Barat Masih Tempati Bekas Kantor Disdik Rohi

SumatraTimes.co.id – Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 005 Bagan Barat, sampai saat ini masih menempati bangunan bekas Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil lama yang bersebelahan dengan Gedung Nasional H Misran Rais.

Sebab, sekolah SD Negeri 005 ini menempati gedung bekas Kantor Disdik Rohil, dikarenakan ruang kelas gedung SD Negeri 005 yang berada di Jalan Sumatra belum rampung dikerjakan.

“Katanya akhir bulan ini rehab ruang kelas tersebut akan selesai dan diserah-terimakan. Jika sesuai dengan rencana serah terima, maka pada awal Maret 2020 ini kami akan pindah lagi ke sana (ruang sekolah yang baru direnovasi),” kata Wakil Kepsek SD Negeri 005 Bagan Barat Turnusy SPd, Senin kemarin.

Bangunan bekas Kantor Dinas Pendidikan ini jika dilihat kondisinya memang sudah tidak layak dipergunakan buat bangunan sekolah dasar. Beberapa tiang kayu bangunan terlihat sudah rusak, dan platfon bertanggalan.

Bangunan bekas Kantor Disdik Rohil ini merupakan bangunan lama, dibangun mengunakan material kayu. Kondisi bangunan tersebut terlihat sangat membahayakan bagi siswa yang belajar di dalam ruangan bangunan.

“Sebelum bangunan sekolah direhap kami sudah pindah ke sini. Jadi sudah hampir sembilan bulan kami menempati gedung bekas Kantor Disdik Rohil ini. Alhamdulillah sampai sekarang tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” kata Turnusy. (amran)

x

Check Also

Piala Dunia U-20, PSSI: Masalah Bali Terkait Lapangan Latihan

SumatraTimes.co.id – PSSI mengungkapkan permasalahan Bali sebagai venue Piala Dunia U-20. Bali bermasalah dengan lapangan ...