Home » Berita Utama » Kadisdik Rohil: Guru PNS Harus Bisa Menyusun DUPAK
Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat menyampaikan penjelasan diacara pelatihan penyusunan DUPAK. foto hendri

Kadisdik Rohil: Guru PNS Harus Bisa Menyusun DUPAK

SumatraTimes.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Rohil, mengadakan pelatihan Penyusunan Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (DUPAK) untuk guru pegawai negeri sipil SD dan SMP se Kecamatan Kubu, dan Kubu Babussalam (Kuba), Kamis, 13 Februari 2020.

Acara pelatihan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Rohil HM Nurhidayat. Pelatihan dipusatkan di SD Negeri 005 Rantau Panjang Kiri, berlangsung selama 3 hari dari Kamis – Sabtu, 13 – 15 Februari 2020.

Kadisdik HM Nurhidayat disambut meriah di Kubu dan Kuba. foto hendri

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Rohil HM Nurhidayat, memberikan apresiasi terhadap respon cepat kepala sekolah SD/SMP se Kecamatan Kubu dan Kuba, beserta Korwil dan PGRI-nya terhadap permasalahan banyaknya guru-guru yang masih ada kurang memahami pembuatan DUPAK.

“Kita apresiasi terhadap respon cepat kepala sekolah SD/SMP se Kecamatan Kubu dan Kuba, beserta Korwil dan PGRI-nya terhadap permasalahan masih banyak guru-guru yang kurang memahami pembuatan DUPAK. Dimana DUPAK sebagai persyaratan untuk kenaikan pangkat guru. Dengan membuat acara pelatihan ini diharap peserta dapat membuat DUPAK,” kata Nurhidayat.

Pelatihan ini, jelas mantan Kepala Inspektorat Pemkab Rohil ini, diharapkan para guru PNS dapat memahami pembuatan DUPAK sebagai persyaratan untuk kenaikan pangkat guru.

Kadisdik Rohil HM Nurhidayat berbicang – bincang dengan para guru SD dan SMP se Kung san Kuba. foto hendri

Pelatihan ini, pesertanya terdiri dari seluruh kepala SD/SMP negeri se Kecamatan Kubu dan Kuba, dengan masing-masing sekolah membawa dua orang guru dengan total peserta 105 orang.

Selesai membuka acara, Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat melakukan kunjungan ke beberapa sekolah, terutama sekolah yang perlu perhatian. Kunjungan Kadisdikbud kali ini merupakan kunjungan yang pertamanya ke Kecamatan Kubu dan Kuba. sejak dilantik Januari 2020 lalu.

Kadisdikbud Rohil HM Nurhidayat juga terkejut terhadap sambutan dan kekompakan masyarakat terhadap kehadirannya. “Luar biasa ternyata masyarakat Kubu dan Kuba kompak sekali, terimakasih,” ucap HM Nurhidayat. (hendri)

Editor : Amran

x

Check Also

Piala Dunia U-20, PSSI: Masalah Bali Terkait Lapangan Latihan

SumatraTimes.co.id – PSSI mengungkapkan permasalahan Bali sebagai venue Piala Dunia U-20. Bali bermasalah dengan lapangan ...