Home » Kabar Riau » Bung Abdul Mutholib Nyatakan Maju Ketua KNPI Kampar
Bung Abdul Mutholib

Bung Abdul Mutholib Nyatakan Maju Ketua KNPI Kampar

SumatraTimes.co.id – Wakil Ketua Umum (Waketum) III  Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB), Bung Abdul Mutholib SPd I MPd, menyatakan siap untuk maju memimpin Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kampar.

Menurut Bung Abdul, Waketum III BMRB Bidangi Kesejahteraan Masyarakat, generasi muda Indonesia sebagai bagian dari Bangsa Indonesia, memiliki tanggung jawab nasional. Komite Nasional Pemuda Indonesia, atau lebih populer dengan singkatan KNPI, katanya, merupakan organisasi yang  didirikan pada tanggal 23 Juli 1973.

“Sejatinya adalah organisasi yang didirikan dengan maksud menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka dan berdaulat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta berpedoman pada Haluan Negara, ikut serta mengisi kemerdekaan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempercepat pembangunan nasional demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Bung Abdul.

Sejalan dengan tujuan dari KNPI sesuai Pasal 3 Anggaran Dasar dari KNPI dimana, terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI, terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya Ketahanan Nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan Nasional. Berperan aktifnya seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka mempercepat proses tercapainya tujuan nasional, yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, semua ini tidak lepas dari peran pemuda yang ada di Kabupaten olehkemerdekaan dengan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mempercepat pembangunan nasional demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Sejalan dengan tujuan dari KNPI sesuai pasal 3 anggaran dasar dari KNPI dimana, Terwujudnya persatuan dan kesatuan pemuda, dalam rangka memelihara Persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan RI, Terberdayakannya potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya Ketahanan Nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan Nasional. Berperan aktifnya seluruh proses pembangunan nasional dalam rangka mempercepat proses tercapainya tujuan nasional, yakni terwujudnya masyarakat Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, semua ini tidak lepas dari peran pemuda yang ada di Kabupaten oleh sebab itu Bung Abdul siap maju untuk memimpin KNPI Kabupaten Kampar.

Begitulah penyampaian dari seorang pemuda kelahiran Sipungguk, Kabupaten Kampar. Dengan harapan bahwa kedepannya semua kecamatan di Kabupaten Kampar bisa dijadikan wadah masyarakat dalam berpartisipasi aktif atas kerja-kerja sosial kemasyarakatan, khususnya generasi pemuda.

“Salam Literasi Generasi Muda. Muda, Berkarya, Bersinergi Membangun Negeri,” pungkas Bung Abdul. (delpi)

x

Check Also

Hadiri Ramah Tamah Bersama Pangdam I Bukit Barisan, Bupati Rohil H Suyatno: Selain Covid 19 Kita Juga Harus Waspada Karhutla

PEKANBARU,sumatratimes.co.id – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno menghadiri ramah tamah bersama panglima komando daerah militer ...