Home » Berita Utama » Stadion Utama Riau, Stadion Teraman di Indonesia
Stadion Utama Riau saat pertandingan malam.

Stadion Utama Riau, Stadion Teraman di Indonesia

SumatraTimes.co.id – Stadion Utama Riau adalah sebuah stadion serbaguna di Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia.  Stadion berkelas internasional ini dibangun Pemerintah Provinsi Riau pada 2009, dan dipergunakan untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2012.

Stadion ini dipergunakan terutama untuk pertandingan sepak bola. Meski juga menyediakan lintasan atletik, berbagai cabang oilahraga  dapat digelar di stadion ini.

Stadion yang mampu menampung 44.000 penonton ini merupakan calon stadion tempat penyelengara pertandingan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Para supporter sepak bola di Riau, dikenal lebih santun, dibanding  para bobotoh atau supporter di Pulau Jawa.

Pembangunan Stadion Utama Riau ini menghabiskan dana hingga Rp 1,18 triliun. Selain dipergunakan sebagai venue pembukaan dan penutupan PON 2012, stadion ini juga menjadi pelaksanaan kualifikasi kejuaraan U-22 AFC 2013. Yang penyelengaraan kualifikasi U-22 AFC 2013 berlangung gemilang.

Dikutip dari wikipedia, stadion ini juga pernah dipergunakan PSSI untuk laga Liga 2 pada 2017. Selain Stadion Kaharuddin Nasution, PSPS sudah mendaftarkan Stadion Utama Riau sebagai salah satu stadion penyelengara Liga 2 Indonesia.

Berbagai iven sepak bola yang pernah digelar di Stadion Utama Riau, termasuk PON 2012, tidak pernah terjadi kerusuhan antar supporter. Stadion kebanggaan masyarakat Riau ini merupakan stadion teraman di Indonesia.  (redaksi/editor: amran)

x

Check Also

Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor

SumstraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah pada ...