Home » Berita Utama » Keluarga Besar Kodim 0321 Salurkan Zakat Profesi Ke Ponpes Azzikra Babussalam
Kodim 0321 Salurkan Zakat Profesi Ke Ponpes Azzikra

Keluarga Besar Kodim 0321 Salurkan Zakat Profesi Ke Ponpes Azzikra Babussalam

SumatraTimes.co.id – Keluarga Besar Kodim 0321 Salurkan zakat Profesi sebanyak Rp. 7,6 juta ke Pondok Pasantren (Ponpes) Azzikra Babusalam Jalan Pasir Kelurahan Bagan Punak Pesisir Bagansiapiapi. Rabu (11/3/2020)

Zakat Profesi Kodim 0321 diberikan kepada Ponpes Azzikra guna membantu Pembangunan Ponpes Azzikra yang akan di bangun di atas tanah dengan luas 50 M x Panjang 200 M.

Kapten arh Hardi,Serma Sunaryo, Serka Junaidi Kodim 0321 langsung keponpes Az Zikra babussalam menyaksikan prosesi zakat material nya digunakan totalitas dijalan Allah.

Atas Kedermawanan para donatur ahli surga pilihan Allah SWT Khusus nya seluruh keluarga besar Makodim 0321 dan atas doa dan peran sertanya dalam program Pembangunan Pondok pesantren Azzikra Babusalam Kampung Pasir maka Pimpinan dan penanggung jawab Ponpes Buya Al-mursyid Kh. Zulfan Akbar mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh Donatur.

“Saya selaku pengasuh dan penanggung jawab didirikan Yayasan pendidikan islam Ponpes Azzikra Babussalam menyambut suka cita dan bersyukur pada Allah, kepada para donatur khusus nya Bapak pimpinan komandan Kodim 0321 Letkol arh agung rahkman wahyudi, S. I. P.MI.Pol yang telah mengintruksikan jajaran nya untuk berperan serta mengarahkan kebaikan dengan menyalurkan zakat propesi. Alhamdulillah kami tidak menerima uang dari akad zakat namun kami menerima bahan material dari zakat propesi yg langsung. ujarnya kepada sumatratimes.co.id.

Selain memberikan apresisasi, pihak ponpes Azzikra juga akan senantiasa mendoakan semoga Allah membalas kebaikan makodim sekeluarga, diberi kekuatan lahir bathin dan tentu nya menjadi keringanan dari pihak yayasan yg sedang membangun 2 item pertama Musholla bertingkat 2 dan satu lagi asrama para santri.

Serma Sunaryo Kodim 0321 mendampingi pihak Ponpes belanja Langsung material Besi, Semen, Batu bata dan sebagainya di toko bangunan.

Mari kita kembali bersatu untuk mewujudkan pembangunan Pondok untuk santri-santriwati Ponpes Az-zikra Babussalam dan satu peradaban mulia gedung Musholla tempat riyadoh bagi penempuh jalan KeTuhanan dan satu misi mulia kita akan segera membangun Karantina pemulihan bagi pecandu panti rehabilasi Narkoba. paparnya menerangkan.

Rencananya sambung buya Zulfan bangunan yang akan di bangun terdiri dari 6 item bangunan dengan 2 lantai terdiri dari 3 ruangan seluas 8 m x 9 m total ada 18 ruangan kelas belajar 6 ruangan yang akan di gunakan untuk asrama para santri penghafal alquran dan ruang kelas untuk mereka belajar alquran dan Hadits.

Selain itu, kegiatan Pondok Pesantren Az Zikra Babussalam ini adalah tahfiz Al quran dan Tafaquh fiddin-dan Satu hal yg klasik riyadoh-itikaf bagi penempuh jalan Allah melalui Tarekat sufi melalui “Suluk” dalam istilah penyelam Ilmu Tasawuf.
Salah satu contoh sedekah jariyah adalah infaq (sedekah)

Infaq (sedekah) ini lanjut Buya Zulfan tidak akan membuat harta habis, justru mengekalkan harta dan menjadi jalan untuk meraih ridha dan ampunan-Nya, karena nilai manfaatnya tidak hanya dinikmati di dunia saja, tetapi juga dipetik hingga di akhirat nanti.

Jika kita berniat untuk investasi di dunia sebutnya lagi apakah tidakkah terlintas untuk investasi di akhirat?? dari itulah pihaknya mengajak investasikan harta kita untuk tabungan akhirat mulai dari 1 sak semen-1 batang besi hingga puluhan macam bahan material bangunan.

Mewakili Kodim 0321, Kapten arh Hardi
Serma Sunaryo, Serka Junaidi usai mengantarkan material bangunan photo bersama dengan pimpinan ponpes Azzikra Babusalam Buya Zulfan.

Mohon doanya semoga Allah mengirimkan ahli surganya untuk ikut andil mengirimkan berbagai mcm jenis alat material Pembangunan. Gedung yang di targetkan dalam 3 bulan adalah musholla-madrasah awal titik peradaban. jelasnya.

Dan bagi yang ingin sedekah jariyyah dari 50rb ,100rb 200rb,300rb,500rb bahkan jutaan rupiah bisa menyalurkannya melalui kami yang tinggal di Madrasah yayasan majlis Azzikro Annur Jalan Kecamatan Gang Mushalla Kelurahan Bagan Punak HP. 0812-6861-4567/ atau langsung kearea lokasi pembangun dijalan Pasir Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya:
“Barangsiapa yang menunjukkan suatu kebaikan maka ia akan mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang melakukannya.” (HR. Imam Muslim).

Semoga Bapak/Ibu selalu dalam lindungan Allah SWT, diberi keberkahan dunia dan akhirat, dan Derajat Kemuliaan diSisi Allahu robbul alamin Aamiin Y R A. (Hen)

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...