Home » Berita Utama » Camat Bagan Sinembah: Tak Ada Usulan Untuk Podok Pesantren
Parah Camat yang mengikuti Musrenbang RKPD 2021 Pemkab Rohil. foto amran

Camat Bagan Sinembah: Tak Ada Usulan Untuk Podok Pesantren

SumatraTimes.co.id – Pondok pesantren di Bagan Sinembah, tidak ada yang mengusulkan kegiatan pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Bagan Simembah.

Dengan tidak ada usulan rencana pengembangan pondok pesantren di kecamatan yang dikenal dengan daerah seribu santri itu pada Musrenbang RKPD 2021, maka tidak ada rencana program kerja untuk pondok pesantren di Bagan Sinembah pada 2021.

Camat Bagan Sinembah Hj Sakinah, mengatakan salah satu sebab tidak ada usulan perencanaan program kerja pengembangan pondok pesantren dikarenakan pada Musrenbang tingkat kecamatan tidak ada peserta dari pondok pesantren yang ikut serta.

“Musrenbang kemarin (Musrenbang tingkat kecamatan) memang tidak ada pondok pesantren yang ikut serta. Jadi memang tidak ada usulan yang mesti disampaikan pada Musrenbang RKPD ini, ” kata Camat Bagan Sinembah Hj Sakinah, Selasa, 17 Maret 2020.

Sakinah, yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Bapemas Rohil, menjelaskan bahwa pondok pesantren dalam pengajuan bantuan-bantuan langsung kepada Pemkab Rohil melalui Bagian Kesra Setdakab Rohil.

“Pondok pesantren mengajukan bantuan dalam bentuk proposal yang diajukan melalui Bagian Kesra Setdakab Rohil. Usulan-usulan mereka melalui sekretariat. Kegiatan-kegitan yang diadakan pondok pesantren, sepertinya ya MTQ,” ujar Camat.

Dari penjelasan Sakinah, program-program kegiatan para santri juga belum ada masukan di dalam rencana kegiatan di musrenbang. “Jumlah pondok pesantren di Bagan Sinembah itu banyak. Jadi tak terundang dengan kita,” pungkas Hj Sakinah. (amran)

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...