Home » Berita Utama » Jakarta Menjadi Kota Endemik Covid-19
Peta sebaran virus corona di Jakarta.

Jakarta Menjadi Kota Endemik Covid-19

SumatraTimes.co.id – Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta telah merilis website yang memberikan informasi paling aktual dan valid terkait virus corona (COVID-19).

Situs yang beralamat di www.corona.jakarta.go.id ini juga menampilkan peta penyebaran kasus positif virus corona di wilayah DKI Jakarta.

Di laman tersebut, sebaran kasus positif ditandai dengan titik berwarna merah yang menggambarkan lokasi wilayah kelurahan tempat tinggal pasien. Sehingga bisa dilacak dan diketahui benar info tersebut.

Hingga berita ini turun, ada 160 kasus positif COVID-19 di DKI Jakarta. Adapun jumlah kasus menunggu hasil mencapai 357. Anggka yang mencapai 357 kasus positif corona akan menjadikan Jakarta sebagai kota endemik corona virus, dan menjadi kota yang disarankan untuk tidak dikunjungi.

Dari 160 kasus positif corona tersebut, terdapat 90 pasien yang tengah dirawat, 13 orang dinyatakan sembuh, isolasi mandiri berjumlah 42 orang, dan merenggut 15 nyawa.

Tidak hanya menampilkan peta saja, website milik Pemda DKI Jakarta ini juga memberikan beberapa data lengkap terkait kasus COVID-19 di DKI Jakarta, mulai dari data terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP), hingga Pasien Dalam Pengawasan.

Selain itu situs juga menampilkan informasi lain terkait COVID-19. Diantaranya hotline untuk panggilan darurat COVID 19 yakni 112 dan 08112093306.

Terakhir, situs ini juga menampilkan beberapa informasi dan cara untuk melindungi diri dari virus corona. (sumber: suara.com)

Editor: amran

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...