Home » Berita Utama » Sungai Pabrik di Kota Bagansiapiapi Segera di Dikeruk
Dinas LH Pemkab Rohil melakukan pengerukan dan normalisasi parit dan sungai dari kawasan perkantoran di Batu Enam sampai ke Sungai Pabrik di Kelurahan Bagan Punak. foto amran

Sungai Pabrik di Kota Bagansiapiapi Segera di Dikeruk

SumatraTimes.co.id – Sungai – sungai dan drainase-drainase di sekitar Kota Bagansiapiapi saat ini banyak yang mengalami pendangkalan. Sebagian sungai dan drainase sedang dilakukan pengerukan, atau normalisasi, bahkan ada yang sudah selesai.

Kepala Dinas LH Pemkab Rohil Suwandi SSos MSi, mengatakan normalisasi atau pengerukan drainase dilakukan dari kawasan perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, sampai ke Sungai Pabrik, di Kelurahan Bagan Punak.

“Sungai Pabrik itu nanti segera kita bersihkan (lakukan pengerukan) dengan menggunakan alat ini (kobelko). Akan kita tata lagi lingkungan Sungai Pabrik, juga taman di sekitar pabrik tersebut,” kata Kadis LH Pemkab Rohil Suwandi SSos MSi, Senin, 23 Maret 2020, di Batu Enam.

Selain melakukan normalisasi drainase dan sungai di sekitar kawasan perkantoran, sampai ke Sungai Pabrik, terang Suwandi, Pemkab Rohil akan menganti pepohonan yang sudah mati dengan pepohonan baru.

“Di sekitar jalan dari batu enam ini sampai ke Sungai Pabrik akan kita rapikan, termasuk taman-tamannya. Pepohonan yang mati akan segera kita ganti, ditanami dengan pohon ketapang,” tutur Suwandi.

Melalui pengerukan dan normalisasi sungai dan drainase di Kota Bagansiapiapi, jelas Suwandi, diharapkan drainase dan sungai akan lancar mengalirkan air menuju kelaut dan Sungai Rokan. “Sehingga pemukiman masyarakat tidak kebanjiran lagi disaat musim penghujan,” terang Suwandi.(amran)

x

Check Also

Pemkab Rohil Salurkan 48.000 Paket Bantuan Pangan

SumatraTimwa.co.id – Wabah virus corona discase menimbulkan dampak sosial dan ekonomi kepada masyarakat, termasuk di ...