Home » Berita Utama » SD Negeri 010 TPTM, Rohil, Tahun 2020 Ini Dibangun Baru
Ketua Komisi D DPRD Rohil Elfarinda SPd (paling kiri) bersama Srikandi Anggota DPRD Rohil lainnya usai rapat paripurna di Gedung DPRD Rohil. foto : Amran

SD Negeri 010 TPTM, Rohil, Tahun 2020 Ini Dibangun Baru

SumatraTimes.co.id – Masih ada sekolah dasar berstatus sekolah negeri di Kabupaten Rohil, dalam kondisi memprihatinkan. Yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Pembangunan gedung baru SD Negeri 010 Tanah Putih Putih Tanjung Melawan direncanakan akan dilaksanakan pada 2020 dan 2021. Usulan pembangunan gedung baru SD Negeri 010 Tanah Putih Tanjung Melawan untuk 2021, sudah diajukan pada Musrenbang RKPD 2021 kemaren. Pembangunn gedung baru SD Negeri 010 TPTM, beesumber dari dana alokasi khusus (DAK).

“Usulan pembangunan gedung baru SD Negeri 010 Tanah Putih Tanjung Melawan untuk 2020 ini, insya Allah terdiri dari tiga ruang kelas lengkap dengan perabotan, satu ruang majelis guru dan perpustakaan lengkap dengan perabotan, dan toilet/jamban sekolah,” kata Ketua Komisi D Bidang Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Rohil Elfarinda SPd.

Sedangkan untuk 2021, kata Elfarinda, ada lagi penambahan tiga ruang kelas belajar untuk SD Negeri 010 TPTM.  Usulannya sudah diajukan pada Musrenbang RKPD 2021 kemarin, dan menjadi prioritas pembangunan sarana pendidikan di Kecamaran Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Untuk tahun 2021 kita juga sudah usulkan melalui Musrenbang RKPD Rohil penambahan lagi 3 RKB untuk SD Negeri 010,” tuturnya.

Dikatakan Elfarinda, Anggota DPRD Rohil dari Parta Demokrat Rohil, yang ditemui di Gedung DPRD Rohil, Selasa, 24 Maret 2020, kondisi bangunan SD Negeri 010 Tanah Putih Tanjung Melawan memang memprihatinkan.

Foto SD Negeri 010 Tanah Putih Tanjung Melawan yang diambil pada 2018 silam. foto sarbaini

“Subah lama diajukan pembangunannya tapi pada 2020 ini baru terrealisasi. Pada musrenbang 2021 tadi kita ajukan lagi pembangunannya. Adapun usulan pembangunan gedung baru SD Negeri 010 itu pada 2021 diantaranya adalah  penambahan tiga ruang kelas belajar,” jelasnya.

Tidak saja sarana dan prasarana untuk SD Negeri 010 TPTM, Elfarinda juta menyebutkan ada juga pembangunan untuk sekolah lainnya. “Tiga ruang kelas belajar untuk SD Negeri Filial 005 Sarang Elang Kepenghuluan Melayu Besar, dan tiga ruang kelas belajar untuk SD Negeri Filial 006 Kelurahan Melayu Besar Kota Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,” jelas Elfarinda.

(Amran)

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...