Home » Berita Utama » Wabup Jamiludin Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Rohil
Wakil Ketua DPRD Basirun Nur Effendi menyerahkan SK Gubri pengangkatan Jumadi SP sebagai PAW Anggota DPRD Rohil Masa Bhakti 2019-2020.foto amran

Wabup Jamiludin Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Rohil

SumatraTimes.co.id – Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin, mewakili Bupati Rohil H Suyatno, menghadiri rapat paripurna DPRD Rohil Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa bhakti 2019-2020, atas nama Drs H Syarifuddin MM.

Pria yang biasa disapa Om Udin, dan masih tercatat sebagai Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohil, di PAW disebabkan meninggal dunia pada 2019 silam usai dilantik sebagai Anggota DPRD Rohil 2019-2024.

Wabup Rohil H Jamiludin menyampaikan selamat kepada Jumadi SP, yang dilantik sebahai Anggota DPRD Rohil sisa masa bhakti 2019-2020. foto amran

Posisi almarhum Om Udin di DPRD Rohil digantikan rekan satu partai dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Rohil, yakni Jumadi SP. Jumadi, adalah pensiunan Lurah di Kecamatan Balai Jaya. Pelantikan PAW atas nama Om Udin, berlangsung dengan suasan haru.

Pelantikan Jumadi SP sebagai Anggota DPRD Rohil sisa masa bhakti 2019-2024 dilakukan Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, mewakili Ketua DPRD Rohil Maston. Ditandai dengan pembacaan SK Gubri H Syamsuar, penyematan pin emas tanda anggota DPRD Rohil, serta penyerahan SK.

“Kita mengucapkan selamat jalan kepada Drs Haji Syarifuddin MM. Tsrima kasih kepada yang baru dilantik, Pak Jumadi. Beliau adalah pensiunan dari pegawai negeri, sebagai lurah di kecamatan Balai Kecamatan Balai Jaya,” kata Wabup Rohil H Jamiludin.

Dikatakan Wabup H Jamiludin, almarhum Drs H Syarifuddin MM adalah salah satu tokoh pejuang Kabupaten Rohil, dan tiga periode menjadi Anggota DPRD bersama-sama dengan H Jamiludin. Almarhum, kenang Jamiludin, sempat satu komisi dengannya di DPRD Rohil.

“Makanya sepantasnya kita mengucapkan terimakasih kepada almarhum, dan mudah-mudahan apa-apa yang beliau sumbangsihkan, pikiran-pikiran terhadap Rohil ini menjadi amal ibadah di sisi Allah subhanahu wa ta’ala,” tutur Wabup Jamiludin.

Jumadi SP, kata Wabup, sempat menjabat sebagai Lurah di Bagan Sinembah, sebelum mekar menjadi Kecamatan Balai Jaya. Mudah-mudahan, terang Wabup, apa yang dilakukan Jumadi saat menjabat sebagai Lurah menjadi amal ibadah kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

“Hari ini sudah duduk di tempat duduk Anggota DPRD Rohil. Yang namanya Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, mudah-mudahan setelah Bapak hari ini di lantik sampai seterusnya dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh bangsa dan negara kita ini, termasuk kepada kita semua Anggota DPRD Rohil,” ujar Jamiludin.

Dikesempatan itu, Wabup Rohil H Jamiludin, atas nama Pemkab Rohil menyampaikan terima kasih kepada DPRD Rohil 2019-2020 yang bersamaan menyerahkan hasil laporan keuangannya Selain itu, Wabup juga menyampaikan Pemkab Rohil mengajak Anggota DPRD Rohil untuk meningkatkan rasa kebersamaan.

“Situasi kita yang saat ini diterpa virus corona mohon disampaikan kepada warga masyarakat agar bertindak seperti biasa-biasa saja. Janganpanik, dan tolong awasi keluarga dan warga masyarakat kita dari bahaya ini. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan mengantisipasi wabah corona, menjadi amal ibadah, dan kita mendapatkan hidayah dari peristiwa ini,” pungkas Jamiludin. (amran)

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...