Home » Berita Utama » Ada Mini Zoo, Hutan Kota Bagansiapiapi Selesai Desember 2020
Kadis LH Pemkab Rohil Suwandi SSos MSi menjelaskan rencana pembangunan Hutan Kota kepada Bupati H Suyatno. foto amran

Ada Mini Zoo, Hutan Kota Bagansiapiapi Selesai Desember 2020

SumatraTimes.co.id – Pemkab Rohil terus mengesa percepatan pembangunan Hutan Kota di Kawasan Perkantoran Pemkab Rohil di Batu Enam, Kota Bagansiapiapi. Saat ini rencana pembangunan Hutan Kota sedang dalam tahap pelelangan.

“Pembangunan hutan kota sedang dalam tahap pelelangan. Ada 10 item dari rencana pembangunan Taman Kota yang akan  dilelang tersebut,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkab Rohil Suwandi SSos, MSI, Senin, 23 Maret 2020.

Ke sepuluh item rencana pembangunan tempat wisata Hutan Kota, sebut Suwandi, diantaranya penimbunan, pagar keliling, pembuatan arena air terjun, penanaman pepohonan, pemasangan lampu hias dan lampu taman. Selain itu, juga ada pembangunan sangkar hewan.

Sangkar hewan di Taman Kota tersebut, sebut Suwandi, diperuntukan untuk hewan-hewan non buas, seperti burung dan primata.

“Penangkaran hewan di Hutan Kota tersebut diperuntukan untuk hewan atau binatang yang tidak buas, seperti burung dan primata. Hutan kota ini nanti akan dilengkapi dengan mini zoo, atau kebun binatang mini,” jelas Suwandi.

Rencananya, jelas Suwandi, tahap awal dari rencana pembangunan ke sepuluh item pembangunan Hutan Kota itu ditargetkan akan rampung pada Desember 2020.

“Insya Allah, kita targetkan selesai dikerjakan pada Desember 2020 ini. Serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sebagai objek wisdata Hutan Kota menyambut Tahun Baru 2021,” pungkas Suwandi. (amran)

x

Check Also

Tito Beri Kewenangan Kepala Daerah soal Status Bencana Corona

SumatraTimes.co.id — Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyatakan pemerintah daerah dapat menetapkan status keadaan bencana ...