Home » Kabar Riau » Rohil Dapat 520 Unit Alat Rapid Tes Dari Pemprov Riau
Rapid tes buatan China

Rohil Dapat 520 Unit Alat Rapid Tes Dari Pemprov Riau

SumatraTimes.co.id – Pemkab Rohil telah menerima bantuan alat rapid tes untuk memeriksa pasien suspect corona virus discase (Covid-19) dari Pemprov Riau.

Telah diterima alat rapid tes dari Pemprov Riau disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohil, H Ahmad.

“Rapid tes dari Pemprov Riau sudah kita terima, dan sudah kita salurkan kepada rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Rohil,” kata
H Ahmad, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Rohil.

Dari penjelasan Ahmad, total rapid tes yang diterima dari Pemprov Riau sebanyak 520 unit. Disebabkan jumlah yang diterima tidak banyak, maka penggunaan alat rapid tes tersebut akan dipergunakan buat memeriksa pasien suspect corona.

“Alat itu hanya akan dipergunakan buat melakukan pemeriksaan kepada pasien yang benar-benar suspect atau masuk kategori pasien dalam pengawasan,” tutur Ahmad.

Alat rapid tes itu, ujarnya, hanya sebagai pemeriksaan awal keadaan pasien, dan hasil pemeriksaan itu tidak sebagai penentu seseorang dinyatakan berstatus covid-19.

“Hasil pemeriksaan rapid tes belum dapat dijadikan sebagai pedoman bahwa seseorang positif corona. Yang menentukan adalah hasil pemeriksaan sweb,” pungkas Ahmad. ***

Editor : amran

x

Check Also

Gubri H Syamsuar Bantu Rp100 Juta Biaya Operasional Tiap Kelurahan

SumatraTimes.co.id – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar sebutkan bantuan Rp 100 juta per kelurahan di ...