Home » tokoh/profile » Ilham, Penjahit Difabel, Sepekan Produksi 500 Masker
Siswaja Muljadi mengenakan masker buatan Ilham, penjahit difable di Tanah Putih Tanjung Melawan. foto sarbaini

Ilham, Penjahit Difabel, Sepekan Produksi 500 Masker

SumatraTimes.co.id – Pengusaha hotel di Bagan Batu, Bagan Sinembah, yang juga mantan Anggota DPRD Riau, Siswaja Muljadi, tertarik dengan masker buatan Ilham, penjahit difabel (cacat fisik) di Tanah Putih Tanjung Melawan.

Pria yang biasa disapa Aseng, memesan 500 lembar masker kepada Ilham. Bahan masker yang dibuat Ilham, untuk memenuhi pesanan Siswaja, dari kain perca, sisa lebih kain jahitan pakaian. Apalagi sekarang ini penjualan masker sulit diperoleh, ditengah situasi pandemi virus corona. Siswaja pun memuji masker buatan Pak Ilham.

“Masker buatan Pak Ilham ini luar biasa,” ucap Siswaja Muljadi, Jumat, 10 April 2020 di Tanah Putih Tanjung Melawan.

Masker buatan Ilham tersebut, kata Siswaja, selanjutnya akan diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Adapun bahan kain perca dibawa oleh Siswaja, dan dijahit oleh Pak Ilham. “Bahan kain kita yang sediakan, yang menjahit mereka,” tambah Siswaja.

Dikatakan Siswaja, ia seminggu yang lalu sudah menyampaikan pesanan membuat masker untuk dibagi kepada masyarakat. Aseng menyampaikan apresiasi luar biasa kepada Pak Ilham yang menyelesaikan 500 lembar masker dalam satu minggu.

“Sungguh terharu dan luar biasa Pak Ilham ini. Dibalik keterbatasannya, ia mampu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,” tutur Siswaja.

Penjahit Ilham, adalah penjahit difabel, memiliki 3 anak. Ia memiliki cacat fisik disebabkan penyakit polio, sewaktu masih kecil. Meski memiliki kekurangan fisik, Ilham dikenal sebagai penjahit pakaian yang ulet. ***

Penulis: Sarbaini

x

Check Also

Tunku Abdul Rahman, Bapak Kemerdekaan Malaysia

SumatraTimes.co.id – 31 Agustus 1957, Kerajaan Ingris menyerahkan kekuasaan kepada Federasi Malaysia, di Lapangan Merdeka, ...