Home » Berita Utama » Update Covid-19 di Rohil 16 April: 1.193 ODP, Positif Corona Nihil
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf. foto amran

Update Covid-19 di Rohil 16 April: 1.193 ODP, Positif Corona Nihil

SumatraTimes.co.id – Sampai Kamis, 16 April 2020, pukul 15.00 Wib, belum ada masyarakat Rohil yang dinyatakan positif terjangkit corona virus discase (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Discase (Covid-19) di Rohil H Ahmad Yusuf SSos MKes, mengatakan total pasien berstatus PDP ada 6 orang. Dua pasien PDP, yang sebelumnya dirawat di RSUD dr Pratomo, dinyatakan sembuh sudah dipulangkan.

Sementara empat orang lainnya, dua dirawat di Pekanbaru, satu di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi, dan satu pasien menjalani perawatan di rumah, menjalani isolasi mandiri. Ke dua pasien PDP di Pekanbaru, sebutnya, dirawat di RS Awal Bros, dan RS Bhayangkara. Adapun riwayat kesehatan ke dua pasien tersebut bersosialisasi dengan warga Rohil.

“Dua pasien di Pekanbaru, masuk dalam daftar PDP Rohil, disebabkan keduanya beridentitas penduduk Rohil. Yang di RSUD dr Pratomo hasil rapid test negatif,” kata H Ahmad Yusuf, di Media Center Covid 19, di Mess Pemkab Rohil, Kamis, 16 April 2020.

Sejak dirilis data corona virus di Rohil, total terdapat 3.610 orang ODP per Kamis, 16 April 2020, dengan 2.417 orang dinyatakan lewat masa observasi, dan 1.193 orang masih berstatus orang dalam oengawasan. “OPD di Rohil diprediksi meningkat disebabkan mobilitas masyarakat kita masih tinggi,” tambah Ahmad.

Dari data yang disampaikan Ahmad, di Puskesmas Bagansiapiapi terjadi lonjakan ODP, dari sebelumnya 100 orang ODP, menjadi 151 orang ODP. ***

Penulis: amran

x

Check Also

Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor

SumstraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah pada ...