Home » Berita Utama » Bupati Rohil H Suyatno Bagikan 2.336 Paket Sembako di TPTM
Bupati H Suyatno saat pembagian sembako di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Bupati Rohil H Suyatno Bagikan 2.336 Paket Sembako di TPTM

SumatraTimes.co.id — Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) Rohil, Ahad, 19 April 2020, langsung menyerahkan secara simbolis bantuan sembako bagi masyarakat terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Penyerahan bantuan sembako kepada warga Tanah Putih Tanjung Melawan terdampak corona virus diseace dilangsungkan di Kantor Camat Tanah Putih Tanjung Melawan.

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan kata sanbutan pada penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak wabah corona virus di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dihadiri Kadis Sosial dr H Junaidi Saleh, Ketua MUI Ucok Indra, LDI, DMI masyarakat penerima bantuan, Camat TPTM Roby Kurniawan, Kapolsek TPTM, Dan Ramil TPTM, seluruh Penghulu, serta Karang Taruna.

“Bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak corona virus. Tidak saja kepada masyarakat di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, tapi juga seluruh masyarakat Rohil yang terdampak wabah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat,” kata Bupati Rohil H Suyatno.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno juga mengajak masyarakat untuk tidak panik namun harus selalu waspada.

“Yang paling penting ikuti semua himbauan dan anjuran pemerintah, baik pusta maupun daerah,” tambah Bupati.

Disamping itu, pesan Bupati, ditengah wabah corona virus masyarakat juga harus memperhatikan dan mejaga keamanan kampung.

“Segera laporkan bila melihat ada masyarakat kita yang baru pulang dari daerah terpapar, seperti Pekanbaru, Malaysia, Jakarta, Medan serta daerah terpapar, yang masuk zona merah lainnya, agar dapat segera kita tangani sesuai protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan RI,” jelas Bupati Suyatno.

Terakhir Bupati meminta kepada masyarakat untuk terus berdoa agar kampung halaman Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini terhindar dari wabah Covid-19.

Bupati H Suyatno menyerahkan gula, mie instan, minyak goreng keada warga penerima di Kecamaran Tanah Putih Tanjung Melawan.

“Mari kita bersama-sama berdoa, agar wabah ini segera berakhir, dan Rohil tidak ada yang terkena virus ini,” pungkas Bupati Suyatno.
Semnetara itu, sebagai mana disampaikan Kepala Dinas Sosial Rohil dr H Junaidi Saleh, penerima bantuan sembako di Tanah Putih Tanjung Melawan sebanyak 2.336 keluarga penerima manfaat.

Dinsos juga menjelaskan dalam satu paket bantuan sembako terdiri dari beras 10 kilo, telur satu rak (isi 30 butir), gula 1 kilo, mie instan satu kotak, dan minyak goreng satu liter.

Bupati Rohil H Suyatno, pada Senin, 20 April 2020, juga menyerahkan bantuan 1.801 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Sinaboi terdampak corona virus disaese bersama Camat Sinaboi TM Hasyim. (adv)

x

Check Also

Rakoor Menteri di Bintan, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

SumatraTimes.co.id – Kementerian Perdagangan berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, melalui kebijakan strategis bidang ...