Home » Berita Utama » PDP Rohil Bertambah 8 Orang
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Rohil H Ahmad

PDP Rohil Bertambah 8 Orang

SumatraTimes.co.id – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect corona virus disaese atau Corona-19 di Rohil bertambah dari sebelumnya 18 pasien PDP, menjadi 26 pasien PDP, atau ada penambahan 8 pasien PDP.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanghulangan Corona Virus Disaese (Covid-19) Pemkab Rohil H Ahmad Yusuf, mengatakan 8 pasien PDP tersebut saat ini dalam perawatan. Dari 8 pasien PDP itu, empat dirawat di fasilitas pelayanan kesehatan di Rohil, dan empat lainnya dirawat diberbagai rumh sakit di Pekanbaru.

“Ke 8 pasien PDP tersebut masih diisolasi, dan masih menunggu hasil swab. Sementara empat pasien PDP sebelumnya berdasarkan hasil swab negatif. Dengan ada penambahan 8 pasien PDP, dengan demikian total PDP di Rohil terdata 26 pasien,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf, Senin, 11 April 2020 di Media Centre Covid-19 di Mess Pemkab Rohil.

“Empat hari belakangan ada pemingatan dengan demikian dinamis, sehubungan dengan itu harus lebih hati-hati terhadap kasus ini. Sebab, penyebaran tidak lagi dari kasus orang dari luar negeri, namun dari orang ke orang secara lokal,” jelas Ahmad.

Sampai saat ini, jelasnya, Rokan Hilir bersama-sama dengan 2 Kabupaten lainnya di Riau masih berada dalam kondisi warna hijau tidak ada satupun positif covid-19.
Berdasarkan ekspos Kepala Dinas Kesehatan Riau, dan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Sabtu, 9 Mei 2020, terdata 73 orang positif corona.

“Dengan penambagan pasien positif corona, hendaknya ini menjadi pemicu kita untuk senantiasa berhati-hati m melakukan kontak dengan orang lain yang kita tidak tahu mereka apakah sudah terpapar atau terinfeksi Virus Corona atau tidak. Untuk itu ikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 dengan memakai masker mencuci tangan dan sebagainya,” tutur Ahmad.

Alat perlindungan diri (APD) berupa masker, Ahmad, mengatakan sudah mendistribusikan 150 ribu lembar masker keseluruh Puskesmas se Rohil.***

Penulis/Editor: amran

x

Check Also

Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor

SumstraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah pada ...