Home » Fokus Rohil » Kepenghuluan Batu Hampar Dirikan Posko Siaga Covid-19
Posko covid-19 Kepenghuluan Batu Hampar, TPTM, Rohil. foto sarbaini

Kepenghuluan Batu Hampar Dirikan Posko Siaga Covid-19

SumatraTimes.co.id – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19) di Kepenghuluan Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Pemerintah Kepenghuluan Batu Hampar, Rabu, 6 Mei 2020, mendirikan Posko Siaga Covid-19.

Operasional Posko Siaga COVID-19 akan langsung dimotor Datuk Penghulh Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Rokan Hilir bersama unsur pimpinan kepenghuluan lainnya.

Rapat pembentukan posko covid-19 Kepenghuluan Batu Hampar. foto sarbaini

Datuk Kepenghuluan Batu Hampar Pakhri Munir juga mengarahkan beberapa tim relawan yang akan mengedukasi masyarakat setempat dan membantu penjagaan di Posko Siaga COVID-19 itu.

 

“Posko siaga Covid-19 ini didirikan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang COVID-19,” ucap Datuk Penghulu Batu Hampar Pakhri Munir,

Tim Relawan yang dibentuk dari aparat Kepenghuluan dan masyarakat Kepenghuluan Batu Hampar, yang berjaga dari pemerintah kepenghuluan 3 orang dan dari tenaga medis atau polindes 1 orang dumulai dari pagi jam 08.00 sampai dengan sore jam 17.00 wib.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan aktifitas yang dilarang guna mengantidipasi penyebaran secara global (pandemi) virus corona ini, dan lebih memperbanyak menjaga kesehatan.

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik atau perjalanan keluar daerah, tidak menerima tamu dari luar daerah, tidak membuat acara yang melibatkan orang banyak, dan selalu jaga kebersihan serta selalu memakai masker jika keluar rumah,” tandas Pakhri.***

Penulis: sarbaini
Editor: amran

x

Check Also

Rapid Test Pegawai SAR Bagansiapiapi Hasilnya Negatif

SumatraTimes.co.id – Sebanyak 4 pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Unit Siaga Bagansiapiapi, Kamis, ...