Home » Berita Utama » Rumah Dinas Ketua DPRD Riau Terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru melakukan pemadaman di rumah dinas ketua DPRD Riau, Rabu (20/05/2020). Dok Damkar Pekanbaru/KompasTV

Rumah Dinas Ketua DPRD Riau Terbakar

SumatraTimes.co.id – Kebakaran terjadi di rumah dinas Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet, Rabu (20/5/2020).

Kebakaran yang terjadi pada pukul 07.00 WIB, tidak menimbulkan korban jiwa. Api cepat dipadamkan dengan menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru.

Kasi Ops Damkar Pekanbaru Fahriansyah mengatakan, kebakaran terjadi dibagian aula rumah dinas ketua DPRD Riau yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kota Tinggi, Kecamatan Pekanbaru Kota.

“Kebakaran di aula lantai dua. Luas bangunan yang terbakar 16×16 meter persegi,” sebut Fahri dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Ia menjelaskan, setelah mendapat informasi kejadian kebakaran, pihaknya mengerahkan lima unit mobil damkar ke lokasi.

Pada saat pemadaman, tidak ada orang yang beraktivitas di rumah tersebut. Ketua DPRD Riau diketahui sedang ada kegiatan di luar kota.

“Sekitar pukul 08.00 WIB, api berhasil kami padamkan. Setelah itu kami lanjutkan pendinginan dan penyisiran. Tidak ada korban jiwa,” kata Fahri.

Menurut dia, kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir mencapai puluhan juta. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui.

“Sumber api masih dalam penyelidikan dari pihak kepolisian,” tutup Fahri.***

Sumber: kompas.com
Editor: amran

x

Check Also

Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor

SumstraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah pada ...