Home » Berita Utama » Jelang Lebaran, Gugus Tugas Covid-19 Rohil Bagi-Bagi Masker
Pemkab Rohil menyerahkan bantuan masker C19 kepada Polres Rohil pada apel kesiap siagaan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pemkab Rohil, Jum'at, 22 Mei 2020. foto amran

Jelang Lebaran, Gugus Tugas Covid-19 Rohil Bagi-Bagi Masker

SumatraTimes.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Diseace (Covid-19) Pemkab Rohil, Jum’at (22/05/2020), mengelar apel kesiap siagaan di depan Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira Kota Bagansiapiapi.

Upacara dipimpin Bupati Rohil H Suyatno. Turut hadir Wakil Bupati Rohil H Jamiludin, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kajari Gaos Wicaksono, Kasdim 0321 Rohil Mayor Sumarno, asisten, kadis dan ASN dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno menyampaikan rasa sukur sampai jelang berakhirnya Ramadhan, dan jelang Idul Fitri 1441 H/2020, Kabupaten Rohil belum tersentuh wabah corona virus diseace. Meski demikian, kata Bupati, protokol penanggulangan Covid-19 harus tetap dijalankan segenap masyarakat Rohil sesuai dengan protokol yang ada.

“Saya berharap masyarakat agar tatap mendisiplinkan diri. Agar senantiasa keluar rumah selalu menggunakan masker. Kemudian jangan keluar berkumpul-kumpul, dihindari berkerumunan orang banyak,” kata Bupati Rohil H Suyatno.

Bupati mengatakan pada apel Gugus Tugas ini, dibagikan 4.000 pcs masker C-19 kepada OPD Pemkab Rohil, termasuk kepada jajaran TNI, Polri, Kejaksaan, Kantor SAR, dan lainnya. Dari 4.000 pcs masker, 2.999 pcs dibagikan kepada OPD.

“Petugas lapangan, seperti tenaga medis di Puskesmas, tenaga medis lapangan, tenaga kesehatan, dokter, BPBD, Perhubungan, Satpol PP dan TNI/Polri wajib menggunakan masker ini,” ucap Bupati, sembari menginggatkan agar masyarakat Rohil taat beribadah dan berdoa kepada Allah SWT agar Covid 19 cepat berlalu.

Dijelaskan Bupati H Suyatno, Kamis malam, 21 Mei 2020, melaksanakan teleconference dengan gugus tugas pusat, bersama daerah yang hingga hari ini belum ada positif virus corona.

“Ada 142 daerah kabupaten/kota se Indonesia, yang belum terpapar covid-19. Rohil masuk diantara 124 daerah yang belum terpapar. Sedangkan di Riau, dari 12 kabupaten/kota, Rohil dan Kuansing yang belum ada kasus positif corona virus,” tutur Bupati.

Kabupaten Rohil, sebut Bupati, mendapat pujian dari pemerintah pusat, Gubernur Riau, Danrem, Kapolda, dan Kejati Riau, yang mengatakan agar kondisi tanpa corona dapat dipertahankan. Namun mempertahankan kondisi ini, sebut Bupati, bukan dari Forkopimda dan Pemda Rohil saja.

“Namun harus bersama-sama seluruh komponen masyarakat dan warga di Rohil ini. Harus bersama kita, bekerja sama kita semua,” tutur Bupati.

Meski Rohil masih zona hijau, jelas Bupati, perlu diingatkan kepada warga masyarakat dan ASN, serta TNI Polri, beberapa hari lagi hari raya Idul Fitri. Tentunya, jelas Bupati, banyak keluarga yang dari Dumai, Duri, Bengkalis, dan daerah lain yang kembali ke Rohil. Pada saat lebaran nanti ada saling kunjung-mengunjungi. Sebab itu, kata Bupati, perlu diwaspadai disebabkan datang dari zona merah.

“Kami sangat kuatir diakhir Ramadhan akan terjadi lonjakan warga pulang ke Rohil. Pekerja dan mahasiswa pulang kampung, serta santri pulang dari pondok dan lain sebagainya. Inilah yang perlu kita waspadai secara bersama-sama,” tandas Bupati.***

Penulis/Editor : Amran

x

Check Also

Rakoor Menteri di Bintan, Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

SumatraTimes.co.id – Kementerian Perdagangan berkomitmen mendorong pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya, melalui kebijakan strategis bidang ...