Home » Berita Utama » Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor
Presiden Joko Widodo bersama istri, merayakan Idul Fitri 1441 H/2020 di Istana Bogor. Foto Fimela.com

Presiden Jokowi Rayakan Lebaran di Istana Bogor

SumstraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah pada Lebaran kali ini.

Ia pun merayakan Lebaran Idul Fitri 14410 H/2020 bersama istri, Iriana Jokowi, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Presidan bidang Sosial, Angkie Yudistia. Angkie pun menegaskan bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk tidak mudik menjadi bentuk komitmennya dalam penerapan physical distancing dan mengurangi potensi penularan virus corona.

“Presiden selama ini beraktivitas di Ibu Kota Jakarta. Meskipun menggunakan skema work from home dalam setiap aktivitasnya serta meminimalisir kegiatan di luar,” jelas dia.

Jakarta sendiri menjadi zona merah virus corona. Sehingga Jokowi dan keluarga akan tetap berada di Istana Bogor saat Idul Fitri 1441 H. Dari unggahan sebuah foto di Instagram, terlihat Presiden Jokowi melakukan sholat Ied di halaman Istana Bogor dengan tetap mengenakan masker dan menjaga jarak dengan jemaah lainnya.

Selain itu, Presiden Jokowi pun meniadakan open house yang menjadi tradisi Istana setiap tahunnya pada perayaan Lebaran. Mengingat kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk mengadakan perkumpulan dengan banyak orang.

Meski demikian, Presiden Joko Widodo tetap melakukan komunikasi dengan jajaran kabinet dan pimpinan lembaga setingkat dengan menerapkan protokol kesehatan. Agenda pertemuan pun masih dilakukan secara virtual dan belum ada interaksi jarak dekat.

Pada perayaan Lebaran kali inipun Presiden Jokowi tetap melakukan pemantauan terhadap situasi nasional, terutama COVID-19. Masyarakat pun kembali diingatkan untuk memerhatikan jarak interaksi dan menjaga kebersihan saat bersilaturrahmi dengan keluarga saat Lebaran. ***

Sumber: Fimela.com
Editor: amran

x

Check Also

8 KM Kiri Kanan, DLH Rohil Normalisasi Drainase Jembatan Batu 7 Menuju Bundaran Pedamaran

SumatraTimes.Co. Id – Setelah menyelesaikan pembersihan di sungai Pabrik Jalan Bintang Bagansiapiapi. Dinas Lingkungan Hidup ...