Home » Berita Utama » Wabup Rohil: Insya Allah Tahun Depan Kita Akan Anggarkan Melalui APBD Untuk Penambahan RKB Lagi

Wabup Rohil: Insya Allah Tahun Depan Kita Akan Anggarkan Melalui APBD Untuk Penambahan RKB Lagi

BANTAYAN, sumatratimes.co.id – Wakil bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs Jamiludin akan menganggarkan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 003 Bantayan Baru pada tahun depan melalui dana APBD Rohil. Demikian hal ini ditegaskan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) Drs H.Jamiludin ketika mengunjungi SDN 003 Bantayan Baru, Kecamatan Batu Hampar, Rabu (01/06/2020). Dia meninjau progres pembangunan tiga Ruang Kelas Baru (RKB) SDN 003 Bantayan Baru yang merupakan bantuan dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

“Insya Allah tahun depan kita akan anggarkan melalui APBD untuk penambahan RKB lagi,”ujarnya.

Saat mengunjungi SDN 003 Bantayan Baru tersebut, orang nomor dua di pemerintahan kabupaten Rohil ini disambut sekcam Batu Hampar Ahmad Saleh,Spdi, para datuk penghulu Bantayan dan Datuk Penghulu Sungai Sialang Hulu. Dia bahkan melihat langsung perkembangan pembangunan 3 RKB tersebut.

“Alhamdulillah proses pembangunan sesuai harapan kita bersama. Bangunan ini merupakan bantuan pemerintah pusat melalui DAK 2020,”jelas wabup Drs H.Jamiludin.

Dalam kesempatan ini, dia berpesan agar pembangunan 3 RKB ini bisa selesai tepat waktu yang telah ditentukan. Karena jika selesai maka 3 RKB yang baru ini bisa segera difungsikan untuk proses belajar mengajar.

Saat yang sama, Korwil Batu Hampar Julianto Irwandi Spd pada kesempatan ini mengharapkan supaya  kedepannya SDN 003 Bantayan Baru mendapat perhatian dari Pemkab Rohil, baik fisik maupun tenaga pengajar yang saat ini masih kurang.

Sedangkan kepsek Hendri S,Ag mengucapkan terima kasih atas kehadiran wabup Rohil Drs H.Jamiludin ke SDN 003 Bantayan Baru. Dia tersanjung karena Wabup Rohil dan rombongan telah mau meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan ke SDN 003.

Dalam kesempatan ini Hendri menjelaskan bahwa dengan adanya bantuan pembangunan 3 RKB yang saat ini dalam proses pembangunan akan dapat meningkatkan fasilitas proses belajar mengajar.

“Terimakasih atas perhatian Pemkab Rohil terhadap sekolah kami. Dengan pembangunan 3 RKB baru ini tentu akan melancarkan aktivitas belajar mengajar,” ujarnya.

Dijelaskan Hendri, bahwa bangunan SDN 003 Bantayan Baru saat ini sekitar 60 persen merupakan bangunan lama. Oleh sebab itu, sekolah mereka memerlukan rehab bangunan ataupun pembangunan RKB baru.

“Jadi hampir 60 persen kondisi bangunan fisik di sekolah ini mengalami kerapuhan dan tidak layak. Dengan pembangunan 3 RKB baru ini tentu akan sangat membantu sekolah kami,” katanya.

Kemudian itu, Hendri mengatakan bahwa tim pembangunan sekolah akan berusaha bekerja dengan baik, sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan untuk menjaga mutu fisik bangunan tersebut.

“Harapan kami semoga ke depannya sekolah ini dapat bantuan lagi sebanyak 6 lokal,”pungkasnya. (gun)

 

x

Check Also

8 KM Kiri Kanan, DLH Rohil Normalisasi Drainase Jembatan Batu 7 Menuju Bundaran Pedamaran

SumatraTimes.Co. Id – Setelah menyelesaikan pembersihan di sungai Pabrik Jalan Bintang Bagansiapiapi. Dinas Lingkungan Hidup ...