Home » Pendidikan » SDN 002 Bagan Kota Gratiskan Baju Seragam Sekolah
Kepala SDN 02 Bagan Kota Misnarita SPd bersama panitia penerimaan siswa didik baru. SDN 02 Bagan Kota memberikan baju seragam gratis kepada siswa barunya. f-amran

SDN 002 Bagan Kota Gratiskan Baju Seragam Sekolah

SumatraTimes.co.id – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pendidikan 2020-2021 di Kecamatan Bangko, yang dilaksanakan sejak Rabu, 1 Juli 2020, dilakukan sesuai dengan protokol penanganan Covid-19.

Di SD Negeri 02 Bagan Kota, Jumat, 3 Juli 2020, para guru yang bertugas menerima dan membagikan formulir pendaftran PPDB diwajibkan mengenakan masker penutup hidung dan mulut.

Kepala Sekolah SD Negeri 02 Bagan Kota Misnarita SPd mengatakan Sabtu, 4 Juli 2020, merupakan hari terakhir pelaksanaan pendaftaran PPDB di SD Negeri 002 Bagan Kota. Pendaftaran dan siapa saja calon siswa yang akan diterima akan diumumkan Senin – Selasa, 6-7 Juli 2020.

Murid-murid baru yang diterima bersekolah di sekolah ini, kata Misnarita, akan menerima seragam gratis putih-merah.

“Murid baru yang diterima bersekolah di sini, mendapatkan seragam baju putih celana merah secara gratis. Tahun ini merupakan kali kedua sekolah memberikan baju seragam putih-merah secara gratis kepada para murid yang bersekolah di SD Negeri 02 Bagan Kota,” kata Misnarita SPd.

Sementara untuk baju sekolah yang lain, yakni baju Melayu, baju Pramuka, dan baju olahraga, ujar Misnarita, diserahkan kepada masing-masing orangtua murid membeli sendiri-sendiri.

“Biaya pemdaftaran dan biaya lainnya tidak ada. Digratiskan semua. Kita juga tidak ada memungut sumbagan apa-apa dari orang tua siswa. Yang penting anak-anak bersekolah disini dan orangtua siswa datang membawa anaknya sekolah ke sini,” ucap Misnarita.

Adapun daya tampung siswa baru di sekolah ini, sebut Misnarita, tiga ruang kelas, dengan tiap ruang kelas maksimal 23 orang murid.
Sementara jumlah calon murid yang sudah mendaftar dan terdata di sekolah ini sampai Jumat, 3 Juli 2020, ucapnya, ada 43 orang calon siswa, atau baru terisi untuk 2 ruang kelas.

“Proses belajar mengajar secara tatap muka direncabakan dua bulan setelah pembelajaran secara tatap muka siswa SMA/SMP. Pola belajarnya tiga hari belajar tatap muka, belajar di rumah secara online dan sistim shif,” terang Misnarita.

Syarat pendaftaran murid baru di SD Negeri 02 Bagan Kota, berupa photo copy akta kelahiran, photo copy kartu keluarga, photo copy KTP ayah dan ibu, pas photo warna ukuran 3×4 seragam SD latar belakang merah 2 lembar, dan berkas satu rangkap mengunakan map merah.

“Selain itu, siswa atau murid-murid yang diterima di sekolah ini juga digratiskan dan bebas biaya kegiatan ekstrakulikuler. Adapun kegiatan ekstrakulikuler di sekolah ini ada rabana, pramuka, drum band, dan kegiatan kesenin lainnya,” jelas Misnarita.***

Penulis: amran

x

Check Also

Mendikbud: Dana BOS Boleh Dipakai Untuk Pulsa Internet Siswa

SumatraTimes.co.id – Pandemi virus corona (COVID-19) membuat sekolah di sejumlah daerah terpaksa menerapkan pembelajaran jarak ...