Home » Berita Utama » Pemkab Rohil Tak Berani Jalankan New Normal di Sekolah
Bupati H Suyatno pada acara rapat paripurna di DPRD Rohil. foto amran

Pemkab Rohil Tak Berani Jalankan New Normal di Sekolah

SumatraTimes.co.id – Jadwal masuk sekolah secara tatap muka di era New Normal pada daerah-daerah berstatus zona hijau semakin dekat.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan pelaksanaan belajar secara tatap muka di laksanakan Senin, 13 Juli 2020, untuk tingkat SMA/SMK dan SMP/MTs.

Di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pemerintah daerah setempat tak berani menetapkan dan memutuskan pemberlakuan atau diperbolehkan dilaksanakan belajar secara tatap muka di sekolah.

Bupati Rohil H Suyatno menjelaskan untuk new normal di sekolah memang banyak masukan dan pendapat dari berbagai kalangan.

“Untuk pendidikan memang banyak sekali masukan. Tapi saya belum bisa berikan jawaban,” kata Bupati H Suyatno, di Gedung DPRD Rohil, Senin 6 Juni 2020.

Dari penjelasan Bupati H Suyatno, pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka perlu mendapat masukan dan petunjuk yang lebih spesifik. “Serta perlu lebih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” jelas Bupati.

Ditambahkan Bupati H Suyatno, Kabupaten Rokan Hilir sampai saat ini memang menjadi satu-satunya kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang masih berstatus zona hijau Covid-19. Status zona hijau ini, jelas Bupati H Suyatno, berkat kerja keras seluruh masyarakat Rohil.

“Rohil saat ini masih berstatus zona hijau. Satu-satunya kabupaten dan kota di Riau yang masih berstatus zona hijau. Rohil sampai sekarang bisa mempertahankan status zona hijau berkat kerja keras kita semua bersama masyarakat, terutama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” tandas Bupati H Suyatno.***

Penulis: amran

x

Check Also

Kota Bagansiapiapi Disemprot Cairan Disenfektan

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Perwakilan suku Tionghoa yang tergabung dalam yayasan multy marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi ...