Home » Berita Utama » Ramah Tamah Bersama Danrem 031/WB, Bupati Rohil Serahkan Cendera Mata

Ramah Tamah Bersama Danrem 031/WB, Bupati Rohil Serahkan Cendera Mata

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Memberi dan menerima cendera mata terjadi dalam ramah tamah yang berlangsung di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi. Pemerintah kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dan tokoh masyarakat ramah tamah dengan komandan komando resort militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjend TNI M.Syech Ismed,SE,M.Han beserta ketua Persit KCK koorcab Rem 031 PD I/BB Ny Fitri R. Syech Ismed, Kamis malam (09/07/2020).

Hadir bbupati Rohil H,Suyatno, wabup Drs H.Jamiludin,  Dandim 0321/Rohil Letkol arh Agung Rachman Wahyudi SIP,M.Pol, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK, kajari Rohil Gaol Wicaksono,SH.MH, pj Setdakab Rohil HM Job Kurniawan,Sap, pejabat pimpinan pratama dilingkungan pemdakab Rohil, jajaran kodim 0321/Rohil dan tokoh masyarakat Rohil Nasrudin Hasan yang juga mantan ketua DPRD Rohil, ibunda Danrem 031/WB Hj Nuraini, Mantan Sekdakab Rohil Drs H.Asrul M.Noor,Msi, H.Roedjito mantan pejabat Rohil, para pemuda, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

“Kunker Danrem 031/Wira Bima ke Rohil ini ibaratnya pulang kampung,”kata Bupati Rohil H.Suyatno.

Dikatakannya usia Rohil sudah 20 tahun yang partamanya 5 kecamatan saat ini sudah 18 kecamatan. Kemudian desa yang sebelumnya  62 sekarang 157 desa dengan 25 kelurahan dengan jumlah penduduk saat ini berjumlah sebanyak 642 ribu jiwa.

“Masyarakat riau khususnya masyarakat Rohil akan mendoakan Danrem 031/Wira Bima dengan keluarga selalu sehat dalam menjalankan tugasnya,”kata H.Suyatno.

 

Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan bahwa sinerginitas Forkopimda, TNI Polri dengan pemda Rohil senantiasa berlangsung terus.

“Kami senantiasa diskusi terus untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis untuk negeri ini,” ujar Suyatno.

Dalam kesempatan ini dijelaskannya saat pendemi covid 19 bahwa Rohil tetap zona hijau karena saling kekompakan dan saling komunikasi diantara kami.

“Kunker kali ini merupakan pulang kampung Danrem 031/Wira Bima,”pungkasnya.

Dalam waktu yang sama, Komandan Korem 031/Wira Bima mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan menerima dirinya dengan sambutan yang sangat baik dalam kunjungan kerja ini.

“Saya  mendoakan bupati Rohil dan masyarakat Rohil selalu diberikan kesehatan , keselamatan dan kesuksesan tentunya,”ujarnya.

Dia mengatakan menjabat komandan korem 031 /Wira bima baru jalan dua bulan tiga minggu dimana sebelumnya menjabat komandan korem 101/Antasari di kalimantan selatan.

“Saya menjabat komandan korem 031/Wira Bima semoga menjadi motivasi atau menjadi penyemangat dari pemuda dan pemudi Rohil agar bisa nantinya menjabat atau bisa beraktifitas atau bercita cita yang lebih baik lagi,”katanya.

Dia mengatakan agar generasi muda Rohil dapat mengikuti dirinya sehingga menimal seperti dirinya. Oleh sebab itu diharapkan pemuda mempersiapkan diri mendaftar di militer.

“Mudah-mudahan yang mendaftar sekarang memenuhi syarat dan diterima untuk dikirim ke Medan maupun ke Magelang,”tuturnya.

Tidak lama lagi musim kemarau, dalam kesempatan ini mengharapkan bersama-sama dapat menahan terjadinya karhutla.

“Terima kasih hot spot di Rohil sedikit meskinpun bersamaan dengan penanganan covid 19,”pungkasnya.(andy)

x

Check Also

Hingga Hari Ini Kasus Covid 19 di Rohil 31 Dirawat dan 3 Sembuh, Dandim 0321 dan Kapolres Rohil Beri Edukasi Masyarakat

BAGANSIAPIAPI, sumatratime.co.id – Waspada positif Covid 19 di Rohil sudah mencapai 34 orang terhitung hingga ...