Home » Berita Utama » Positif Covid-19, PNS Disdikbud Siak Meninggal
Polisi mengawasi pengkebumian pasien covid-19. sumber foto katakabar.com

Positif Covid-19, PNS Disdikbud Siak Meninggal

SumatraTimes.co.id – Innaillaihi wa innailaihi rojiun. Kabar duka datang dari Kabupaten Siak.

Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak meninggal dunia, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (27/7/2020) di Rumah Sakit Tengku Rafian.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Siak Budhi Yuwono membenarkan seorang ASN inisial A, jenis kelamin laki-laki, usia 52 tahun dinyatakan positif Covid-19 sejak 4 hari terakhir meninggal dunia, Senin pagi. ASN ini berdomisili di Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Siak.

“Iya, saya juga dapat kabar sekitar pukul 10.00 pagi tadi. Jenazah sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan di Belantik, Kecamatan Siak,” ujar Budhi menjawab Riauin.com, Senin, siang.

Menurut keterangan pasien A sebelumnya memiliki riwayat hypertensi dan dengan usia lanjut yang meninggal mendadak.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, Toni Chandra kepada media menjelaskan, pasien dengan inisial A merupakan pasien positif Covid-19 pertama yang meninggal di Siak.

Dikatakan Toni, jumlah pasien positif Covid-19 di masing-masing kecamatan antara lain berada di Tualang 16 orang, Kotogasib 11, Mempura 6 dan siak 4 pasien. Sedangkan yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak tinggal 16 orang setelah 1 pasien dinyatakan meninggal, pagi tadi.

Sedangkan selebihnya dirawat disejumlah rumah sakit di Pekanbaru. Tiga diantaranya dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru sudah dinyatakan sembuh.***

Sumber: antaranews/riauin.com
Editor: amran

x

Check Also

Bawaslu Rohil Sosialisasi dan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Penegasan kampanye maksimal sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan dan harus sesuai ...