Home » Kabar Riau » Gubri: Mari Kita Berdoa agar Covid-19 Hilang di Riau
Gubernur Riau H Syamsuar memberikan sambutan usai shalat Idul Adha di Masjid Raya Agung Annur di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020).

Gubri: Mari Kita Berdoa agar Covid-19 Hilang di Riau

SumatraTimes.co.id – Gubernur Riau H Syamsuar bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, melaksanakan shalat hari raya Idul Adha di Masjid Raya Agung Annur, di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (31/7/2020).

Pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Raya Annur dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Pada momen hari raya Idul Adha ini, Gubernur Riau mengajak masyarakat untuk berdoa agar wabah Covid-19 lenyap dari Bumi Lancang Kuning.

“Mari bersama-sama mohon ampun kepada Allah SWT, dan berdoa agar musibah Covid-19 ini segera berakhir, khususnya di Riau dan umumnya di Indonesia,” ucap Syamsuar, di hadapan jemaah usai shalat Idul Adha.

Selain berdoa, dia juga meminta masyarakat supaya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Karena, sebut Syamsuar, saat ini Covid-19 sudah menyebar di 12 kabupaten dan kota.

“Protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Salah satunya dengan menggunakan masker. Karena, dengan menggunakan masker bisa mencegah penyebaran virus corona hingga 70 persen,” kata Syamsuar.

Sebagaimana diketahui, jumlah kasus positif Covid-19 di Riau sejak tiga pekan terakhir terus mengalami peningkatan. Hingga Kamis (30/7/2020), jumlah positif Covid-19 sebanyak 426 kasus.

Rinciannya, 104 orang dirawat, 305 sembuh dan dipulangkan, 12 meninggal dunia, serta lima orang pasien positif isolasi mandiri.***

Sumber: kompas.com
Editor: amran

x

Check Also

Pemko Pekanbaru Mekarkan Kecamatan Akhir Tahun Ini

SumatraTimes.co.id – Pemko Pekanbaru akan memulai proses pemekaran kecamatan pada akhir tahun ini. Pasalnya, Peraturan ...