Home » Berita Utama » Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban
Pembagian daging kurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu. foto amran

Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu Sembelih 18 Ekor Hewan Kurban

SumatraTimes.co.id – Meski berada ditengah pademi corona virus discace (Covid-9), semangat pelaksanaan ibadah kurban pada hari raya Idul Adha 1441 H/2020 di Kecamatan Bango, Rokan Hilir tidak surut. Pelaksanaan ibadah kurban berlangsung dalam suasana aman dan lancar.

Di beberapa masjid di Kecamatan Bangko, jumlah hewan kurban malah meningkat dibanding tahun sebelumnya. Seperti di Masjid Taqwa Muhammadiyah, yang berada di Kelurahan Bagan Hulu, Bangko.

Pembagian daging kurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu. Panitia Kurban Idul Adha 1441 H Masjid Taqwa Muhammadiyah mentembelih 18 ekor sapi dan kambing. foto amran

“Tahun ini jamaah dan Masjid Muhammadiyah berkurban 18 ekor hewan kurban, terdiri dari lembu 15 ekor dan kambing 3 ekor,” kata Feri Prawira Dinata, Ketua Panitia Qurban dan juga Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah.

Jumlah hewan kurban tahun ini, kata Feri, meningkat dibanding Idul Adha 1440 H/2019 yang hanya 12 ekor hewan kurban. Atas nama pengurus msjid dan panitia kurban, Feri menyampaikan terimakasih atas kercayaan yang diberikan masyarakat dan jamaah Masjid Taqwa Muhammadiyah, di dalam melaksanakan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban.

“Insya Allah kami akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kami. Insya Allah tahun depan kami berharap untuk yang berkurban semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” tutur Feri.

Penimbangan daging kurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu. foto amran

Sekretaris Panitia Kurban Masjid Taqwa Muhammadiyah, Bagan Hulu, Darwis mengatakan meningkatnya hewan kurban di Masjid Taqwa Muhammadiyah, disebabkan ada pembayaran dengan cara cicilan.

“Pembayaran kurban dengan cara dicicil Rp250.000 tiap bulan sampai berjumlah Rp2.400.000 per orang, penghitungan juga seperti biasa 7 orang untuk 1 ekor sapi. Selain itu juga ada jamaah yang berkurban dengan membayar secara tuai,” kata Darwis.

Dengan sistim pembayaran secara cicilan, kata Darwis, diharapkan jumlah hewan kurban di tahun-tahun akan datang semakin meningkat di Masjid Taqwa Muhammadiyah.

“Alhamdulillah dengan cara dicicl itu jumlah hewan kurban semakin meningkat dari pada tahun-tahun sebelumnya. Kemudian kita juga bekerjasama pengurus ranting Aisyiyah Bagan Hulu, dan cabang Aisyiyah bersama pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah,” terang Darwis.

Pendistribusian daging kurban Majid Taqwa Muhammadiyah Bagan Hulu, diutamakan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar masjid, serta ada juga yang didistribusikan ke luar kelurahan kepada masyarakat miskin yang berada dalam jangkauan,” jelasnya.***

Penulis: Amran

x

Check Also

Hingga Hari Ini Kasus Covid 19 di Rohil 31 Dirawat dan 3 Sembuh, Dandim 0321 dan Kapolres Rohil Beri Edukasi Masyarakat

BAGANSIAPIAPI, sumatratime.co.id – Waspada positif Covid 19 di Rohil sudah mencapai 34 orang terhitung hingga ...