Home » Fokus Rohil » Warga Kepenghuluan Batu Hampar Kurban 3 Ekor Sapi
Penyembelihan hewan kurban di Kepenghuluan Batu Hampar. foto sarbaini

Warga Kepenghuluan Batu Hampar Kurban 3 Ekor Sapi

SumatraTimes.co.id – Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, warga Kepenghuluan Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)
menyembelih 3 ekor hewan qurban, berupa 3 ekor sapi.

Prosesi penyembelihan itu berlangsung di pinggir Sungai Rokan yang terletak di Kepenghuluan Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Sabtu (1/8/20).

Muhammad Zaidi alias Amat Ujang menyamaikan bahwa penyembelihan qurban pada tahun 2020 ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun yang sebelumnya.

”Keseluruhan hewan qurban yang disembelih hari ini merupakan qurban dari warga setempat,” kata Muhamad Zaidi, yang akrab disapa Amat Ujang.

Tambahnya lagi, naiknya jumlah hewan qurban pada tahun ini menandakan masyarakat telah memiliki kemampuan dan tingginya minat untuk berqurban di tahun ini.

Ia berharap kepada warga masyarakat Kepenghuluan Batu Hampar ini agar di tahun kedepanya lebih mampu dan lebih untuk meningkatkan lagi menyumbangkan hewan qurbanya di Kepnghuluan Batu Hampar.

“Semoga dengan banyaknya masyarakat kita yang berkurban tentu lebih banyak pula kita salurkan daging kurban tersebut kepada masyarakat kita, kita mendoakan di samping beribadah serta berbagi kepada masyarakat miskin ,” tandasnya.***

Penulis: sarbaini
Editor: amran

x

Check Also

47 Orang Balonpeng Rohil Ikuti Tes Pemahaman Tentang Agama

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id  – 47 orang bakal calon penghulu Rokan Hilir (Rohil) mengikuti tes pemahaman tentang ...