Home » Berita Utama » Hingga Hari Ini Positif Covid 19 di Rohil 23 Orang

Hingga Hari Ini Positif Covid 19 di Rohil 23 Orang

SumatraTimes.co.id – Total sebanyak 23 orang positif kasus positif Covid-19 di kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga hari ini, Senin (3/8/2020). Dua diantaranya yang terkonfirmasi kasus positif covid 19 tersebut sudah sembuh.

Demikian hal ini dijelaskan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil H Ahmad Yusuf SSos MH kepada journalis sumatratimes.co.id melalui pesan singkat whatapps di Bagansiapiapi, Senin (3/8/2020).

“Jumlah positif Covid 19 masih dirawat 21 orang. Positif Covid-19 sembuh dan pulang 2 orang,” jelasnya.

Sehingga total jumlah kasus positif covid di Rohil hingga hari ini sebanyak 23 orang. Lanjutnya menjelaskan sedangkan pelaku perjalanan sebanyak 12.550 orang diantaranya 11.889 orang pelaku perjalanan yang selesai karantina dan 661 orang pelaku perjalanan karantina rumah.

“Jumlah kontak erat sebanyak 298 orang,” jelasnya kemudian.

Dikatakannya, 15 orang kasus positif Covid-19 dirawat di UPTD Puskesmas Baganbatu, 5 orang dirawat di UPTD Puskesmas Sedinginan, dan 1 orang kasus positif Covid-19 dirawat di UPTD Puskesmas Balai Jaya.

Sebab itu, lanjutnya masyarakat harus senantiasa melaksanakan aturan sesuai protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. Kemudian itu selalu jaga jarak dan hindari berkerumunan.

“Masyarakat harus senantiasa waspada dan hati-hati kemudian ikuti aturan sesuai protokol kesehatan,” katanya. (gun)

x

Check Also

Bawaslu Rohil Sosialisasi dan Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2020

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Penegasan kampanye maksimal sebanyak 50 orang dalam sekali pertemuan dan harus sesuai ...