Home » Berita Utama » Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai
Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Pekanbaru - Dumai secara virtual dari Istana Bogor, Jumat, 25 September 2020.

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai

SumatraTimes.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131 km, Jumat, 25 September 2020.

Keberadaan jalan bebas hambatan ini mampu memangkas jarak tempuh hingga 69 km dibandingkan Jalan Nasional.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara peresmian Tol Pekanbaru-Dumai secara virtual yang ditayangkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (25/9/2020).

“Jalan tol ini juga memperpendek jarak tempuh kota Pekanbaru-Dumai, dari sebelumnya 200 km kalau lewat Jalan Nasional, menjadi hanya 131 km jika ditempuh melalui jalan tol ini,” kata Jokowi dari Istana Bogor.

Dengan demikian, dirinya meyakini aktivitas logistik akan menjadi lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

Apalagi banyak kegiatan industri yang beroperasi di sekitar kawasan Pekanbaru-Dumai. Keberadaan tol ini akan membantu konektivitas mereka.

“Ini akan meningkatkan konektivitas antara Ibu Kota Provinsi Riau dengan Kota Dumai sebagai kota pelabuhan dengan industri perminyakan dan agribisnis yang maju seperti tadi disampaikan oleh Gubernur Riau, juga kawasan industri dan perkebunan lainnya,” sebutnya.

Jokowi ingin agar Tol Pekanbaru-Dumai dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menciptakan nilai tambah ekonomi.

“Saya titip kepada pemerintah daerah dan warga masyarakat Pekanbaru-Dumai agar memanfaatkan infrastruktur ini sebaik-baiknya, jadikan modal untuk mengembangkan lebih banyak lagi peluang-peluang usaha dan juga sarana untuk meningkatkan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.***

Sumber: detikcom
Editor: amran

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...