Home » Kabar Riau » Gubri H Syamsuar Siang Ini Lantik 5 Pj dan Pjs Bupati

Gubri H Syamsuar Siang Ini Lantik 5 Pj dan Pjs Bupati

SumatraTimes.co.id – Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengaku sudah menerima Surat Keputusan (SK) Penjabat (Pj) dan empat Pejabat Sementara (Pjs) Bupati dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelantikan akan dilakukan siang ini, Sabtu, 26 September 2020, di Gedung Daerah Pekanbaru.

Asiten III Setdakab Rohil H Ali Asfar MSi, di Gedung Nasional H Misran Rais, juga mengatakan perihal pelantikan Pjs dan Pj Bupati di lima daerah di Provinsi Riau tersebut.

“Sedianya Plt Setda HM Job Kurniawan yang menghadiri kegiatan ini. Tapi disebabkan ada pelantikan Pjs Bupati di Pekanbaru, jadinya beliau ikut acara pelantikan itu siang ini,” kata Ali Asfar, diacara Sosialisasi Pemilukada 2020 di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Riau, Zulfi Mursal mengingatkan para Penjabat (Pj) dan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati di 5 kabupaten yang dilantik siang ini oleh Gubernur Riau, H Syamsuar untuk menjaga netralitasnya selama mengemban amanah.

Dikatakan Ketua Fraksi PAN DPRD Riau ini, Pj dan Pjs ditunjuk untuk bisa mensukseskan Pilkada dan juga menjalankan roda pemerintahan selama Pilkada Serentak berlangsung.

Zulfi berharap mereka bisa menjaga netralitas ASN tanpa ada intrik-intrik politik yang berakibat pada kerugian Paslon-paslon tertentu dalam pagelaran Pilkada nantinya.

“Kita harap mereka bisa menjaga netralitas dengan sebaik-baiknya. Tidak ada pesanan khusus untuk memenangkan salah satu Paslon tertentu. Mudah-mudahan ini bisa dijaga dengan baik,” kata Mantan Ketua DPRD Siak ini kepada GoRiau.com, Sabtu (26/9/2020.

Kepada Bawaslu baik kabupaten maupun provinsi, Zulfi berharap agar mereka tetap menjaga citra Bawaslu selaku pengawas pemilu, termasuk mengawasi pemerintahan khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jangan ada keberpihakan pada salah satu Paslon, dengan iming-iming apapun itu,” tambahnya.

Sebagai Anggota Komisi I yang mengawasi roda pemerintahan, Zulfi memastikan dirinya siap melakukan pengawasan sekaligus membuka komunikasi bagi sesiapa yang merasa dirugikan atas netralitas ASN di Pilkada.***

Sumber/pewarta: goriau.com/amran

 

x

Check Also

Tampan Masih di Puncak Kasus Positif Covid-19 Tertinggi di Riau

SumatraTimes.co.id – Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah setiap harinya, dan ...