Home » Berita Utama » Gubri Resmi Lantik 5 Pjs dan Pj Bupati, Rudyanto Pjs Bupati Rohil
Gubri H Syamsuar bersama lima Pj dan Pjs Bupati di Riau. foto: mcr/riaugreen.com

Gubri Resmi Lantik 5 Pjs dan Pj Bupati, Rudyanto Pjs Bupati Rohil

SumatraTimes.co.id – Gubri H Syamsuar resmi dilantik satu Penjabat (Pj) dan empat Pejabat Sementara (Pjs) Bupati, di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (26/09/2020).

Adapun Pj yang dilantik oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar adalah Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi sebagai Bupati Kabupaten Bengkalis

“Pelantikan ini berdasarkan SK Kemendagri, saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Gubri.

Kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Pejabat Sementara (Pjs) oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Riau H Sudarman.

Kepada empat Pjs itu adalah Roni Rakhmat (Kadis Pariwisata Provinsi Riau) sebagai Pjs Bupati Kuantan Singingi, Indra Agus Lukman (Kadis ESDM Provinsi Riau) sebagai Pjs Bupati Kabupaten Siak, Masrul Kasmi (Staf Ahli) sebagai Pjs Bupati Kabupaten Rokan Hulu, dan Rudyanto (Staf Ahli) sebagai Pjs Bupati Rokan Hilir (Rohil).

Lebih lanjut Gubri mengungkapkan, hal yang perlu diperhatikan kepada yang pejabat baru dilantik sesuai amanah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yaitu penyelenggaraan pejabat Bupati Bengkalis sampai proses hukum bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bengkalis selesai dan mempunyai kekuatan hukum tetap serta dibebas dari segala tuntutan.

“Sedangkan bagi pejabat sementara pelaksanaan tugasnya hanya sampai tanggal 5 Desember 2020, sesuai masa cuti daripada bupati yang mengikuti pilkada serentak 2020,” jelasnya.

Acara pengukuhan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seluruh peserta yang hadir menggunakan masker serta menjaga jarak. Selain pengukuhan satu Pj dan empat Pjs, dijadwalkan juga pada hari ini pengukuhan Pjs Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution,Wakil DPRD Provinsi Riau Hardianto, Dandrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed, Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Aspidum Kejati Riau, Riza Syah Nyaman, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Yan Prana Jaya.***

Sumber: mediacentreriau/riaugreen.com
Editor: amranU

x

Check Also

Kapolri: Kami Tak Pandang Bulu, Biar Jenderal Kami Sikat

SumatraTimes.co.id – Kapolri Jenderal Idham Azis berkomitmen melakukan bersih-bersih di internal kepolisian. Ia mencontohkan kasus ...