Home » Berita Utama » Pjs Bupati Rohil Rudiyanto Rakoor Bahas Covid-19 Dimasa Kampanye
Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Ketua DPRD Rohil Maston, Kejari Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Dandim Letkol Agung Rakhman Wahyudi, Lanal Bagansiapiapi dan Setda Rohil HM Job Kurniawan serta OPD Pemkab Rohil, KPU dan Bawaslu Rohil membahas covid-19 di masa Pilkada Rohil 2020. foto amran

Pjs Bupati Rohil Rudiyanto Rakoor Bahas Covid-19 Dimasa Kampanye

SumatraTimes.co.id – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil H Rudyanto melaksanakan rapat koordinasi (rakoor) Percepatan Penanganan dan Penanggulan Covid-19 Rohil. Antara lain poin yang dibahas adalah penanganan Covid-19 sehubungan dengan pelaksanaan kampanye dan rahapan Pilkada Rohil 2020.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rohil H Rudyanto, ynag juga Pjs Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Rohil, Rudiyanto, mengatakan penangulangan CovId-19 di Rohil merupakan salah satu yang harus diperhatikan yang disampaikan Gubernur Riau H Syamsuar saat melantik para Pjs dan Pj Bupati di Riau, Sabtu, 26 September 2020.

“Penanganan Covid-19 salah satu dari beberapa hal yang disampaikan Pak Gubri H Syamsuar. Di Rohil, berdasarkan laporan yang saya dapat, saat ini berstatus zona kuning,” kata Pjs Bupati Rudyanto, saat rakoor.

Dikatakan Rudiyanto, ia akan menjabat sebagai Pjs Bupati Rohil selama 71 hari. Ia sangat berharap saat Bupati dan Wakil Bupati Rohil non aktif H Suyatno – H Jamiludin kembali dari cuti, Rihil yang zona kuning, dapat berubah menjadi zona hijau.

“Sehingga melalui rakoor ini dapt merubah dari zona kuning ke zona hijau. Jangan pula nanti setelah berbulan tanpa Pak Yatno, Rohil malah berubah jad zona orange dan merah. Untuk itu semua Satgas harus menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” kata Rudyanto, kepada Forkopimda, KPU, Bawaslu dan Kepala OPD Pemkab Rohil di rakoor itu.

Pilkada Rohil yang saat ini masuk dalam tahapan kampanye dan pemuktahiran data pemilih pada daftar pemilih tetap (DPT) pada Pilkada Rohil 2020. Pria yang berkepala pelontos itu berharap kampanye dan tahapan Pilkada Rohil tidak menjadi kluster baru penyebaran covid-19.

“Teman-teman dari parpol dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 diharapkan tidak menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19. Untuk itu kalau saya siap bersama-sama berkoordinasi dan bersinergi bagai mana zona kuning ini bisa berubah menjadi zona hijau,” tutur Rudyanto.

Sehingga, kata Pjs Rudyanto, melalui rakor dan silaturahmi ini, dapat diketahui apa-apa yang dihadapi dan apa-apa yang bisa dilakukan dalam rangka menghadapi Covid-19 di Rohil.

Sebelum rakoor dilaksanakan, kata Rudyanto, ia sudah berdiskusi dengan Plt Kadiskes, yang juga Sekretaris Kadiskes Rohil H Ahmad, perihal sarana dan fasilitasb keseharan tempat perawatan dan pemeriksaan pasien Covid-19 di Rohil. Juga tempat rujukan, pelaksanaan isolasi, dan tempat penampungan pasien.

Ruangan perawatan di RSUD dr Pratomo.juga masih sedikit dengan beberapa tempatn tidur, sehingga bagai mana penanganan persolan kekurangan ruangan dan penambahan ruangan tempat tidur di RSUD dr Pratomo, serta keterbatasan lain yang ada di RSUD dr Pratomo itu.***

Pewarta: amran

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...