Home » Berita Utama » Sekolah Tatap Muka Oktober, Ketua DPRD Rohil Minta Dipersiapkan Matang
Ketua DPRD Rohil Maston (masker kuning) saar rakoor Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rohil bersama Pjs Bupati Rohil H Rudyanto dan Forkopimda Rohil di Mess Pemkab Rohil di Bagansiapiapi. foto amran

Sekolah Tatap Muka Oktober, Ketua DPRD Rohil Minta Dipersiapkan Matang

SumatraTimes.co.id – Sebagai mana diketahui sejak virus corona atau covid-19 mewabah di Rohil setidaknya hampir tujuh bulan siswa sekolah SD dan SMP, serta PAUD dan TK tidak melaksanakan sekolah secara tatap muka.

Pemkab Rohil melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Rohil mewacanakan akan membuka kembali sekolah secara tatap muka pada Oktober 2020.

Kabar wacana sekolah secara tatap muka akan kembali dibuka pada Oktober 2020 ini di Rohil, disampaikan Ketua DPRD Rohil Maston, Selasa, 29 Setember 2020, di Mess Pemkab Rohil di Jalan Perwira, Bagansiapiai.

Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan terkait wacana pembukaan sekolah secara tatap muka pada Oktober 2020 agar dinas dan sekolah mempersiapkan dengan matang.

“Terkait dengan pembukaan sekolah pada bulan sepuluh ini, diharapkan apa dapat dipersiapkan dengan matang, serta dapat menyesuaikan dengan surat edaran Bupati itu. Apa saja persoalan yang masih ada segera diatasi,” kata Maston, Selasa, 29 September 2020, di Mess Pemkab Rohil.

Apalagi saat ini, jelas Maston, yang hadir di Rapat Koordinasi Penangganan dan Penanggulangan Covid-19 di Masa Kampanye Pilkada Rohil 2020, Rohil dalam kondisi masa kampanye Pilkada Rohil 2020.

“Terkait (kedua) itu, apa Satuan Tugas (Satgas) sudah siap. Persiapannya bagai mana. Bagai mana sektor pendidikan apa SD dan SMP sudah siap. Ini harus dipikirkan sebab SD dan SMP ini tangungjawab kita,” jelas Maston.***

Pewarta: amran

 

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...