Home » Berita Utama » Ratusan Mahasiswa Antre Daftar Ulang Beasiswa di Kantor Bupati Rohil
Ratusan mahasiswa Rohil yang belajar di berbagai perguruan tinggi antri daftar ulang membawa buku bank di depan Kantor Bupati Rohil. foto amran

Ratusan Mahasiswa Antre Daftar Ulang Beasiswa di Kantor Bupati Rohil

SumatraTimes.co.id – Ratusan mahasiswa asal Rohil, dari berbagai perguruan tinggi di Rohil, Riau dan dari berbagai daerah, Rabu, 30 September 2020, antre di depan Kantor Bupati Rohil di Batu Enam.

Mereka antre untuk daftar ulang penerimaan beasiswa Pemkab Rohil tahun anggaran 2020. Ratusan mahasiswa itu sudah berdatangan dan mengantri sejak pagi. Sedangkan pendaftaran dimulai jelang pukul 09.00 Wib.

“Kami daftar ulang bang. Daftar ulang dengan membawa buku tabungan, dan lainnya. Semula ngak pakai nomor antre, tapi disebabkan yang datang makin ramai jadinya pakai nomor antre,” kata dua orang mahasiswi, kepada SumatraTimes.co.id di depan Kantor Bupati Rohil itu.

Mahasiswi itu mengakan ini kedua kali mereka datang ke Bagian Kesra Setdakab Rohil di Kantor Bupati di Batu Enam. Pertama saat mengajukan berkas, dan kedua kali menyampaikan buku tabungan dan nomor rekening yang akan dikirimkan uang beasiswa dari Pemkab.

“Pengumuman ada beasiswa didapat dari online. Antar berkas langsung datang ke sini. Kemudian pengumuman siapa saja yang mendapat beasiswa dilakukan secara online, dan bagi yang diterima daftar ulang dengan membawa buku tabungan dan nomor rekening bank,” kata si mahasiwi.

Daftar ulang dan pencatatan nomor rekening buku tabungan itu berlangsung lamban. Sampai pukul 11.30 Wib, nomor antrian baru pada angka 50-an. “Tahun lalu alhamdulillah kami terima penuh. Tidak ada pemotongan sama sekali,” ujar mahasiawi berkacamata itu.

Sistim administrasi beasiswa mahasiswa ini tampak belum melihat pada efesiesi waktu dan biaya. Ratusan mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi itu masih bolak balik mengurus beasiswa tahunan itu.

“Penyampaian buku rekening bank itu bisa sekalian, sekagus saat pendaftaran kemarin. Jadinya kami tidak bolak balik ke sini dan tentunya tidak merepotkan pegawai Pemkab yang mengurus beasiswa kami. Kami ini tidak dari PT di Rohil ini saja, tapi ada yang dari Sumut, Pekanbaru, Pulau Jawa dan daerah lain. Pengumuman beasiswa apa udah ditransfer kan bisa lewat online juga,” kata mahasiswa lainnya.***

Pewarta: amran

x

Check Also

Warga Jalan Seiya Ucap Terima Kasih Kepada Pemdakab Rohil

BAGANSIAPIAPI, sumatratimes.co.id – Kadis Lingkungan Hidup Rokan Hilir (kepala DLH Rohil), Suwandi,S.Sos meninjau langsung ekscavator ...